Foto Presiden Jokowi Diturunkan di Sekolah, Ketua DPRD DKI Panggil Kadisdik DKI Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, berencana memanggil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono untuk menggali informasi adanya peristiwa viral di media sosial terkait aksi seorang ibu yang mencopot foto Presiden dan Wakil Presiden di dinding ruang sekolah SMPN 30 Jakarta.

Prasetyo mengungkapkan, pihaknya juga akan mendatangi SMPN 30 Jakarta untuk mengetahui kebenaran isu pencopotan foto presiden dan wakil presiden di sekolah itu.

"Saya akan cek ke SMPN 30 itu. Saya akan datang ke sana. Saya akan undang kepala dinas pendidikan dengan saya, saya akan lihat apakah itu betul atau hoaks," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Menurut Prasetyo, sudah menjadi kewajiban bila foto presiden dan wakil presiden terpampang di ruang pendidikan.

"Apapun ini, presiden dan wakil presiden itu adalah panglima tertinggi di Republik ini. Ya kewajiban kita sebagai ASN itu kan pimpinan negeri, pimpinannya mereka, ya harus pasang," tegas dia.

Politikus PDI Perjuangan ini pun menegaskan bahwa pihaknya juga tak mempermasalahkan bila foto Pemimpin Daerah dipasang di dinding ruang sekolah.

"Ada pak gubernur, ya silakan pasang juga, enggak ada masalah," paparnya.

Seperti diketahui, unggahan postingan Asteria Fitriani mendadak viral di media sosial lantaran membuat status ajakan untuk tidak memasang foto presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin di dinding sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

"Kalau boleh usul, di sekolah-sekolah tidak usah lagi memajang foto presiden dan wakil presiden. Turunin saja foto-fotonya. Kita sebagai guru nggak mau kan mengajarkan anak-anak didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?” tulis Asteria pada (28/6) lalu.

BACA JUGA: Lampui Target, Jakarta Fair 2019 Raih 6,8 Juta Pengunjung

Tersangka Penyuap Pejabat Kejati DKI Menyerahkan Diri ke KPK

Dalam unggahannya di facebook tersebut, Asteria mengusulkan foto yang pantas dipajang adalah foto Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 30 Jakarta M Yusup Corua menamping kabar bila Asteria Fitriani adalah guru SMPN 30. Menurut Yusup, Asteria adalah wali murid yang anaknya sudah lulus tahun lalu.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH