Foto Pernikahan Warga Muslim Korban Penembakan di Carolina Facebook

MerahPutih Internasional – Penembakan terhadap tiga warga muslim yang dilakukan oleh seorang pria bersenjata di sebuah kompleks apartemen di Summerwalk Circle, di dekat kampus Universitas North Carolina, Chapel Hill pada (10/2) menggoreskan luka yang mendalam bagi keluarga atau pun seluruh masyarakat dunia yang menjungjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Luka itu semakin mengiris ketika tahu tiga korban penembakan adalah anak muda yang penuh dengan jiwa sosial. Mereka adalah: Deah Shaddy Barakat (23), dan istrinya Yusor Mohammad Abu Salha (21), serta adiknya, Razan Mohammad Abu Salha (19).

BACA JUGA: Pemakaman 3 Muslim Korban Penembakan di North Carolina Dihadiri Ribuan Pelayat

Deah adalah seorang mahasiswa pasca sarjana fakultas dokter gigi di universitas North Carolina. Deah dikenal sebagai sosok berjiwa sosial tinggi, ia salah seorang yang aktif memberi bantuan kesehatan terhadap anak-anak Palestina dan pengungsi di Turki.

BACA JUGA: Presiden Turki Kritik Sikap Diam Obama Soal Penembakan Warga Muslim

Deah baru saja menikahi Yusor Mohammad Abu Salha pada akhir Desember tahun lalu. Yusor menikah di usia relatif muda, 21 tahun. Ia juga baru meraih gelar sarjana administrasi bisnis dari North Carolina State University pada 2014. Beberapa jam sebelum ditembak Yusor baru saja mengunggah foto-foto pernikahannya di Facebook.

Dalam foto yang Yusor jadikan Profile Picture di Facebook terlihat dirinya mengenakan gaun pengantin putih sedang berdansa dengan sang ayah.

Dancing with Daddy,” tulisnya.

Dalam foto tersebut Yusor terlihat sangat bahagia, nampak juga para tamu undangan yang ikut berbahagia di hari pernikahannya itu.

Dalam sebuah postingan yang lain, Yusor juga mengunggah foto kelulusannya pada 19 Desember 2014. Dalam foto tersebut ia mengenakan baju hitam dengan rok merah terang dan hijab putih juga topi kelulusan.

“All done and graduated from my beloved NC State University,” tulisnya.

Yusor rencananya akan mendaftarkan diri sebagai mahasiswi fakultas dokter gigi di Universitas North Carolina akhir musim gugur ini.



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH