Foto Julur Lidah Albert Einstein Tenar, Begini Ceritanya Foto Albert Einstein menjulurkan lidah saat ulang tahun ke-72. (Foto: Arhur Sasse)

ALBERT Einstein sang ahli fisikawan yang kesohor dengan berbagai penemuannya diantaranya teori relativitas, gelombang gravitasi, efek foto listrik juga menyimpan berbagai misteri, salah satunya adalah foto menjulurkan lidah yang dijepret pada 14 Maret 1951.

Seperti yang dikutip dari laman The Jerusalem Post, foto 'nyeleneh' Albert Einstein dengan pose menjulurkan lidah itu merupakan hasil jepretan Arhur Sasse, fotografer dari United Press International (UPI) saat pesta ulang tahun Einstein ke-72.

Foto tersebut diambil Arthur ketika Einstein dan Aydelotte tengah duduk di kursi belakang mobil. Saat itu fotografer dan reporter yang sedang meliput bersikeras mendapatkan foto Einsten hingga mengerumuni dan mengejarnya.

Terlalu sering Einstein dihujani sinar flash kamera dan berbagai permintaan pose yang beragam membuat Einstein bosan tersenyum untuk fotografer di pesta tersebut.

Ketika Arhur Sasse datang dengan sebuah permintaan yang berbeda, Einstein malah menjulurkan lidahnya.

Editor UPI awalnya ragu untuk mempublikasikan foto Einstein lantaran posenya yang dianggap tidak sopan. Kendati demikian Einstein mengaku tidak geli melihat fotonya tersebut, bahkan ia memesan sembilan cetak untuk diberikan pada kerabatnnya. (Bing)

Baca juga berita terkait: Penemu Foto "Selfie" di Dunia



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH