Foto Dirinya Bersama Perempuan Tersebar ke Publik, Andi Arief: Keluarga Saya Hancur Politisi Demokrat Andi Arief saat ditangkap polisi karena pakai narkoba. Foto: Ist

MerahPutih.Com - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief mengeluhkan foto dirinya yang ditangkap bersama seorang perempuan di Hotel Peninsula beberapa waktu lalu tersebar ke publik.

Menurut Andi Arief, ada ketidakseimbangan pemberitaan media antara dirinya dengan vokalis Zivilia, Zul. Meski sama-sama ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba, sebaran berita terkait dirinya lebih masif dibandingkan Zul.

Padahal, lanjut Andi, barang bukti 9,5 kilogram sabu-sabu dan 24.000 butir ekstasi yang dimiliki Zul layak menempatkan pelantun Aishiteru itu layak jadi tajuk utama pemberitaan dan 'digoreng'.

"Penangkapan sabu-sabu Zul Zivilia yang nyanyi Aishiteru apa ada diperlakukan seperti saya? Kan enggak! Itu bandar besar," kata Andi kepada wartswan di RSKO, Jakarta Timur, Selasa (12/3).

Sosok perempuan yang ditangkap bersama Andi Arief
Sosok perempuan yang ditangkap bersama Andi Arief di Hotel Peninsula beberapa waktu lalu (Foto: Ist)

Bukan saja soal perbandingan barang bukti, politisi Partai Demokrat itu juga menyoroti tersebarnya foto dirinya bersama seorang perempuan di kamar hotel yang dianggap mencoreng nama baik keluarganya.

"Yang jelas anak saya drop banget. Saya sedang menjadwalkan (konsultasi) bagaimana kedua anak saya yang sudah terpengaruh dengan berita-berita di media," ujarnya.

Lebih lanjut, meski menjalani perawatan terkait ketergantungan pada obat-obatan, Andi kembali menegaskan bahwa dirinya bukan seorang pelaku kriminal. Dan dirinya layak mendapat perlindungan baik dari segi privasi maupun sosial terutama keluarganya yang sudah telanjur terluka akibat pemberitaan.

"Di mana keadilan buat saya dan keluarga. Kalau pun saya tersangka, ini saya enggak tersangka sama sekali. Kan orang multitafsir, ada perempuan di situ, ada macam-macam alat. Tapi apa orang minta penjelasan saya bagaimana saya datang ke sana dan sebagainya?" pungkasnya.

Menurut dia, kondisi keluarga sangat terguncang.

"Jadi fokus saya hari ini adalah berkonsultasi bagaimana menyelamatkan suasana psikologi kedua anak saya," ungkap Andi.

Andi Arief ditangkap polisi terkait kasus narkoba
Politisi Demokrat Andi Arief usai ditangkap kasus narkoba (MP/Ist)

Andi menegaskan kalau dirinya korban 'Trial By The Press' oleh Karni Ilyas. Menurutnya, Karni Ilyas dianggap paling bertanggungjawab atas beredarnya foto penangkapan dirinya.

"Saya tahu bahwa yang terlibat dalam trial by the press terhadap saya ini adalah Pak Karni Ilyas, karena saya ada di Mabes Polri hari itu yang dateng adalah TvOne waktu itu dan sudah diakui bang Karni Ilyas bahwa dia mengakui foto-foto itu," sesal Andi.

Menurutnya, pemilik TvOne telah meminta maaf kepadanya. Namun, dirinya menilai seharusnya foto tersebut tak beredar karena dirinya bukanlah tersangka kejahatan.

"Foto-foto itu yang bisa menafsirkan banyak hal. Foto-foto itu bagian dari penyelidikan, penyelidikan itu tidak boleh dimuat di televisi," sesal Andi Arief.(Knu)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hendak Dibekuk Tim Densus 88, Bom Milik Terduga Teroris Sibolga Meledak



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH