Foto 100 Wajah Pahlawan Masa Kini Dipamerkan di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta gelar pameran foto masa kini dengan tema '100 Faces Of Heroes In 24 Hours By George Timothy' yang diselengarakan dari 6-10 Desember 2019 di Balai Kota Jakarta. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta gelar pameran foto masa kini dengan tema '100 Faces Of Heroes In 24 Hours By George Timothy' yang diselengarakan dari 6-10 Desember 2019 di Balai Kota Jakarta

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata, Dadang Solihin mengatakan, pameran ini adalah gelaran yang memaknai sosok pahlawan yang berbeda pada umumnya.

Baca Juga

Komisi A Desak BKD DKI Segera Kaji Penambahan Anggaran CPNS

Biasanya masyarakat memandang pahlawan merupakan sosok yang perlu dikenang dari apa yang diperjuangkannya pada masa lampau, tapi yang dipamerkan pahlawan masa kini yang berjuang untuk hidup dan keluarga.

"Ternyata pahlawan itu banyak warna, banyak ragam dan banyak versi. Pokoknya, seseorang yang memperjuangkan apakah keluarganya, dirinya, bangsanya, apa daerahnya. Itu bisa disebut pahlawan," kata Dadang di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (6/12).

Pameran Foto
Pemprov DKI Jakarta gelar pameran foto masa kini dengan tema '100 Faces Of Heroes In 24 Hours By George Timothy' yang diselengarakan dari 6-10 Desember 2019 di Balai Kota Jakarta. Foto: MP/Asropih

Dadang menilai, gagasan pokok dari George Timothy merupakan hal unik yang dapat menginspirasi banyak individu yang melihat karya foto miliknya.

Baca Juga

Pembatas Beton Jalan Satrio Dibongkar Pengendara, Dishub DKI Perketat Penjagaan

"Sudut-sudut Jakarta dengan detail. Mas George bisa abadikan dalam suatu karya," papar dia

Dalam kesempatan yang sama fotografer dan filmmaker, George Timothy menuturla melihat sisi lain dalam pandangan makna pahlawan merupakan inspirasi dari kegiatan seharinya.

"Ingin menginspirasi banyak generasi muda. Kebetulan di Jakarta ini aku kepikiran caranya kita merangkul orang-orang sekitar kita sebagai pahlawan," tutur dia

George menyampaikan, kreasinya ini ditujukan bagi kaum anak muda agar tak hanya mengenang sosok pahlawan dari masa lampau, tapi juga pahlawan masa kini yang bekerja kejar di Jakarta.

Baca Juga

Sempat Nolak, DPRD Dorong Pemkab Kepulauan Seribu Anggarkan Kapal Jenazah

"Jadi mengenang pahlawan itu tidak hanya kita sekadar mengingat, mengenang, jasa para pahlawan yang lama saja," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH