Forza Motorsport Rilis di Xbox Series X Forza Motorsport hadirkan game balapan ala next-gen di Xbox Series X (Foto:YouTube Xbox)

KAMU sekarang bisa menikkmati balapan berkualitas next gen. Microsoft merilis gim balapan terbaru mereka untuk konsol next-gen, Xbox Series X, di Xbox Games Showcase 2020 ini. Game itu diduga menjadi sekuel ketujuh Forza Motorsport dengan judul yang belum ditentukan oleh Turn 1 Studios.

Dilansir laman Hypebeast, banyak sekali perubahan yang didapat dari sekuel terbaru Forza Motorsport, di antaranya performa 60 frame per detik di resolusi 4K, tekstur dan animasi yang lebih realistis, dan ray-tracing lightning. Semua itu membuat gim ini terasa fotorealistis.

BACA JUGA:

Rekomendasi Film Animasi di Netflix untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga

Detail kecil seperti pantulan cahaya dari mobil, tekstur mobil lain yang terpantul, posisi cahaya, dan bayangan menjadi poin penting yang diprioritaskan oleh Turn 1 Studios dalam menaikkan performa untuk konsol next-gen.

"Seperti yang kita ketahui, franchise Forza ini telah berkembang. Tentu perkembangan ini bersamaan dengan pentingnya koneksi antardeveloper dan pemain untuk membawa kualitas ala realisme yang luar biasa. Selain itu, kami juga akan fokus dengan gameplay. Di dalamnya, pemain akan merasakan kecepatan dan kekuatan mobil yang jauh lebih baik ketimbang gim sebelumnya," ujar Dan Greenawalt, Creative Director Turn 1 Studios.

gim forza motorsport
Detail yang fotorealistis ditangkap menggunakan konsol Xbox Series X (Foto: YouTube Xbox)

Forza Motorsport ini diduga akan menjadi kompetitor yang siap melawan game garapan Polyphony Studios yang akan rilis di PlayStation 5, yakni Gran Turismo 7. Segi kualitas dan gameplay terlihat meyakinkan di antara kedua gim ini. Menurut kamu, yang mana yang lebih oke?(dnz)

BACA JUGA:

'The Legend of Korra' akan Hadir di Netflix


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH