Forum Umat Islam Yogyakarta: Dengan Tegas, Kami Tolak LGBT Forum Umat Islam berdemo tolak LGBT Tugu Yogyakarta (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Peristiwa - Ratusan massa Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta menggelar aksi di Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Selasa (23/2). Mereka menyerukan penolakan LGBT karena tidak sesuai ajaran agama.

"Dengan tegas kami menilak LGBT di Yogyakarta. Kami ingin tegakkan prinsip amar ma'ruf nahi mungkar. Kami menjalankan agama sebaik-baiknya," kata Koordinator Lapangan, Ruby, kepada wartawan, di sela-sela aksinya.

Ruby menjelaskan bahwa perilaku LGBT tidak sesuai ajaran Alqur'an dan hadis. LGBT, menurutnya, tidak perlu disuarakan.
"Perilaku mereka menyimpang dari ajaran hadis dan Alquran. Sekali lagi kami tegaskan, kami menolak keberadaan LGBT," imbuhnya.

Massa FUI Yogyakarta menggelar aksinya di tengah-tengah bundaran Tugu Pal Putih. Mereka membawa berbagai spanduk, dua diantaranya spanduk besar. Satu spanduk bertuliskan "Algojo" dan spanduk lainnya bertuliskan "Tolak LGBT di Jogja!"

Sebagian besar massa menggunakan sorban putih hitam. Hampir seluruh peserta aksi menggunakan pakaian hijau hitam.
Berdasarkan keterangan salah anggota massa di lapangan yang enggan menyebutkan namanya, aksi sengaja dilakukan untuk menandingi suara pendukung LGBT yang menggelar aksi hari ini. Mereka mendapatkan informasi rencana aksi pendukung LGBT dari pesan berantai.

Di sisi lain, tidak jauh dari Tugu Pal Putih, puluhan massa pendukung LGBT tengah menyuarakan aksinya. Aksi dukungan LGBT tersebut untuk menyuarakan penegakan demokrasi dan kebebasan di Indonesia.(fre)

BACA JUGA:

  1. Saipul Jamil itu Kelainan Seksual atau LGBT ?
  2. Ketua PBNU Kecam Maraknya LGBT dalam Masyarakat
  3. Tidak Cuma Tumblr, Ratusan Akun LGBT Juga Tersebar di Twitter
  4. Pemimpin Ponpes Al Fatah: Isu LGBT Ingin Goyang Jokowi
  5. Tahun Monyet Api, LGBT Semakin Berani


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH