Fortnite Akan Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X Fortnite akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X tahun depan. (Foto: Regard News)

KABAR baik bagi kamu penggemar konsol game sekaligus Fortnite. Pasalnya, game besutan Epic Games tersebut dikonfirmasi akan hadir di konsol next-gen PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X. Kabar ini dikonfirmasi oleh Epic Games melalui laman resminya pada Rabu (13/5).

Baca juga:

PlayStation Studios, Trademark Game Eksklusif PlayStation 5

Melansir laman The Verge, Epic Games akan menghadirkan Fortnite pada peluncuran akhir tahun 2020. Mereka membuat pengumuman bersamaan dengan Unreal Engine 5, game terbaru yang rencananya akan bermigrasi ke konsol next-gen pada pertengahan 2021.

“Epic akan merilis Fortnite, dibangun dengan UE4, pada konsol generasi berikutnya saat peluncuran dan sesuai dengan komitmen tim untuk membuktikan fitur-fitur unggulan melalui produksi internal,” ungkap Epic Games melalui laman resminya.

Pengembang video game itu juga mengonfirmasi bahwa mereka sedang melakukan beberapa perkembangan dan optimalisasi untuk Fortnite, agar dapat memberikan pengalaman ketika dimainkan di dua konsol terbaru tersebut.

Epic Games mengatakan bahwa semua proses yang dilakukan akan mendukung lintas generasi bersama-sama dengan dukungan untuk konsol generasi baru.

Fortnite Akan Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X
Epic Games melakukan optimalisasi pada Fortnite agar dapat dimainkan di konsol generasi berikutnya. (Foto: The Verge)

Hingga saat ini, Fortnite telah memiliki lebih dari 350 juta pemain yang terdaftar dan merupakan salah satu game terbesar di dunia. Baik Microsoft dan Sony telah berjanji untuk mendukung hampir seluruh pustaka Xbox One dan PS4 melalui kompabilitas yang memungkinkan mereka untuk memainkan perangkat lunak lebih lama.

Baca juga:

5 Game Xbox Series X yang Paling Ditunggu Penggemar

Tahun 2021, Epic mengatakan Fortnite dapat memanfaatkan perangkat keras dan lunak yang disediakan di masing-masing konsol, termasuk penyimpanan dan pengelolaan data yang didukung oleh solid state drive M.2.

“Ini bukan versi terbaru dari Fortnite. Fortnite dioptimalkan untuk memanfaatkan perangkat keras dan fitur baru pada konsol generasi berikutnya,” jelas perusahaan pengembang game Fortnite tersebut.

Fortnite Akan Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X
Fortnite menjadi salah satu game andalan Epic Games. (Foto: Gamepressure)

Pihak Epic Games mengungkapkan bahwa mereka bangga telah membuat Fortnite dapat dimainkan di berbagai perangkat. Sebab, jenis skalabilitas dan kompatibilitas sekarang menjadi fitur utama dan nilai jual dari Unreal Engine.

Para pemain berharap Fortnite terus menjadi karya unggulan dari Epic Games, tidak hanya dari sisi grafis saja tetapi di semua platform teknologi. (and)

Baca juga:

3 Tren Digital yang Muncul dari Gaya Hidup New Normal Saat Ini!


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH