Fortiber Gelar Halal Bihalal dan Beri Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Dewan Pertimbangan Fortiber, Jerry Hermawan Lo (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Forum Tionghoa Bersatu (Fortiber) mengadakan acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan pemberian santunan bagi penyandang disabilitas di Grand Orchardz Hotel Jalan Rajawali Selatan Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Dewan Pertimbangan Fortiber, Jerry Hermawan Lo mengatakan kegiatan santunan bagi orang yang membutuh ini rutin dilalukan Fortiber. Tujuannya untuk berbagi kepada sesama.

Pada kegiatan hari ini Fortuber menyantuni sebanyak kurang lebih 100 kaum disabilitas.

"Kita nyantunin anak disabilitas yang mana tadi kita lihat perwakilan 20 dari ratusan anak (itu)," kata Jerry di Grand Orchardz Hotel di Rajawali Selatan Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Fortiber gelar Halabihalal dan Santunan kepada penyandang disabilitas
Fortiber menggelar halalbihalal sekaligus memberikan santunan kepada ratusan penyandang disabilitas di Jakarta (MP/Asropih)

Jerry menuturkan, sumber dana santunan bagi kaum disabilitas itu secara sukarelawan anggota Fortiber. Santunan yang diberikan kaum disabilitas hari ini berupa alat-alat sekolah dan sejumlah uang.

"Dari sukarela kita aja. Sumbangan kita sendiri masuk kas dari kas kita santunin. Ada alat sekolah ada juga duit dan terutama alat sekolah tadi itu yah," tuturnya.

Selain itu juga, kata Jerry, acara hari ini melaksanakan Halal Bihalal dengan sesama anggota Fortiber. Apalagi masih berada di bulan Syawal 1440 Hijriah.

BACA JUGA: F-PAB dan FORTIBER Laporkan Akun Youtube Pemecah Belah Kemajemukan Bangsa Indonesia

Kopdar ke-25 Fortiber di Hotel Dvaree JHL Solitaire Berlangsung Penuh Keakraban

Menurut dia, dengan kegiatan Halal Bihalal ini anggota Fortiber bertemu langsung secara tatap muka. Biasanya hanya berkomunikasi melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

"Silahturahmi mempererat tali silaturahmi ya sekalian aja. Kan biasanya melalui WA aja kita adain kopi darat sebulan sekali. Jadi bagus sekli banyak teman-teman yang jarang ketemu malah ketemu disini," tutup Jerry.(Asp)

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH