Fortiber Dukung Polisi Tangkal Terorisme Ketua Umum Fortiber, Anda Hakim. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Forum Tionghoa bersatu (Fortiber) bersama Polres Metro Jakarta Barat serta Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) mengadakan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (31/5)

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Jakarta Barat Hengki Haryadi, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, ketua Umum Fortiber, dan para mantan narapidana kasus terorisme.

Kegiatan ini mengusung tema kuat bersama, erat bersahaja dalam rangka harkamtibmas dan menangkal terorisme serta radikalisme. Tak hanya buka puasa bersama acara ini juga berlangsung pemaparan mengenai bahaya terorisme dan bagaimana menangkal kejahatan terorisme oleh Ali Fauzi Manzi, dan Muhammad Nasir Abbas.

Ketua Umum Fortiber, Anda Hakim, mengatakan acara ini sangat menarik untuk masyarakat. Sebab masyarakat bisa tahu bagaimana menangkal terosrisme dan ciri-ciri orang yang sudah masuk kedalam diduga jaringan radikalisme.

Foto: MP/Asropih

"Ini jarang dilakukan, Kapolres melakukan ini untuk mencegah menangkal anti hoax dan terorisme," kata Anda kepada MerahPutih.com, Kamis (31/5).

Tak hanya itu, kata Anda, acara ini juga berani menghadirkan pelaku pemboman yang sudah insaf dan menjadi warga negara yang baik. Menariknya lagi para mantan terorisme ini pun mengimbau kepada teman-temanya yang masih menjadi bagian teroris untuk tobat dan cepat kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

"Supaya mereka sama-sama membangun dan memajukan bangsa kesatuan republik Indonesia ini," tutur Anda.

Namun sayangnya, kata dia, waktu kegiatan ini cukup singkat. Kalau saja pemaparan soal terorismi diberikan waktu mencapai satu jam, pasti, lanjut dia kegiatan ini lebih menarik dan dapat informasi baru yang belum kita ketahui.

"Makanya itu tadi Kapolres nyatakan ini akan ditingkat lagi cari tempatnya lagi lagi event terbaik merangkul mahasiswa yang ada," ungkapnya

Perlu diketahui acara ini juga turut hadir beberapa tokoh ulama yang di Jakarta Barat, dan organisasi masyarakat (Ormas). (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH