Formula E Jakarta Masih Aman Pebalap Formula E, Felipe Massa. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Kasus pertama virus corona di Indonesia menghentak publik. Lalu, bagaimana nasib balapan Formula E yang akan diselenggarakan pada Juni 2020?

Wakil Direktur Komunikasi Formula E Jakarta, Hilbram Dunar menyatakan bahwa Formula E belum ada indikasi pembatalan meski virus corona mulai masuk Indonesia.

Baca Juga

China Batalkan F1 dan Formula E Akibat Corona, Bagaimana dengan Jakarta?

Wabah virus corona mengusik dunia dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah ajang balapan seperti MotoGP, F1, serta Formula E terkena dampaknya dengan pembatalan beberapa seri.

Formula E
Formula E

Kini wabah tersebut mulai masuk ke tanah air. Diketahui dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) tertular virus tersebut dan tinggal di Depok yang dekat dengan Jakarta.

“Insya Allah sampai saat ini kami terus diskusi dengan pihak terkait. Sekarang masih sesuai rencana, belum ada perubahan apa-apa, walaupun kami terus mencemati dan melihat terus kondisi terbaru.”

“Sudah (komunikasi dengan FEO) kami terus lakukan komunikasi intensif, mereka terus mencermati. Mudah-mudahan kami harapkan ini bisa teratasi, pemerintah lakukan yang terbaik. Sementara proses pengerjaan tetap berjalan. tidak ada yang dihentikan.

Baca Juga

Waspada Virus Corona, Persija Jakarta Siap Gelar Pertandingan Tanpa Penonton Kontra Persebaya

“Nggak gitu, nanti hasil diskusi. Memang di beberapa negara corona sudah masuk, China dan Roma. untuk China sudah cancel, di Roma masih terus jalan. Masih bulan juni, semoga bisa teatasi,” lanjutnya

Hingga saat ini, Hilbram mengaku belum ada pembahasan balapan Formula E tanpa penonton. Menurutnya, persiapan Formula E masih terus berjalan sesuai rencana. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH