Musik
Forest Get Noise, Konser Musik Keras di Alam Terbuka Forest Get Noise obati kerinduan para penikmat musik menonton konser. (Foto: MP/Febrian Adi)

SUDAH lebih dari tujuh bulan seluruh dunia menghadapi pandemi COVID-19. Seluruh lapisan masyarakat menerima dampaknya, tidak terkecuali para musisi dan penyelenggara acara musik yang sempat berdiam diri di rumah, sampai akhirnya beberapa dari mereka mengadakan virtual konser.

Melihat keadaan tersebut, sejumlah musisi underground dan EO dari Bogor Brutal Fest berani mencoba hal baru di pandemi ini. Bahkan bisa dikatakan sebuah pergerakan pertama yang bisa mengobati kerinduan para penikmat musik. Untuk menyuguhkan sebuah konser musik pada hakikatnya tercetuslah acara Forest Get Noise yang diselenggarakan pada 21-22 November 2020.

Baca juga:

Rekap Konser Virtual BTS 'MAP OF THE SOUL ON:E'

Tiket acara ini tidak dijual on the spot. Namun, 200 tiket terjual dengan sistem presale. Berbeda dengan konser metal pada umumnya, konsep yang diberikan oleh Forest Get Noise begitu berbeda, yakni Metal Camp Festival.

Area konser yang berada disekitaran Bogor ini, dikelilingi pemandangan luar biasa indah seperti bukit dan pepohonan yang masih asri. Para penonton yang sudah membeli tiket akan diberikan beberapa fasilitas berupa tenda, masker, jas ujan plastik dan tiket untuk BBQ.

"Sudah lama kita WFH dan pasti bosan jika disajikan konser yang pada umumnya, oleh karena itu ketika kita mengadakan kembali sebuah konser harus dengan konsep yang segar yaitu menyatu dengan musik dan alam," ucap Ketua Penyelenggara FGN, Andri Subangsa kepada merahputih.com, Minggu (22/11).

Total terdapat 200 orang dengan 60 tenda di Forest Get Noise. (Foto: MP/Febrian Adi)

Acara ini diselenggarakan selama dua hari dengan menerapkan protokol Kesehatan COVID-19. Konser ini menyuguhkan penampilan dari band-band underground lokal dengan mayoritas beraliran Metal. Pada hari pertama para metalhead dihibur dengan beberapa penampilan, mulai dari Human Purity, Mouthless, Omnivorous, Infitar, Dirty Ass, Busuk, Worship, hingga Viscral.

Baca juga:

The Weeknd Gelar Konser Virtual di TikTok

Forest Get Noise terbukti sangat mengobati kerinduan para penonton untuk melihat konser secara langsung. Ini terlihat ketika hari pertama sempat diguyur hujan, hal tersebut tidak membuat para penonton gusar. Mereka terlihat tetap menikmati acara musik dengan pemandangan indah di alam terbuka dan pada malam ditutup dengan sajian BBQ.

"Jumlah ada 60 tenda, dengan kapasitas tenda ada yang tiga sampai enam orang untuk di dalamnya. Para penontonya juga banyak yang berasal dari luar Bogor, seperti Tangerang, Jakarta, Semarang bahkan Kalimantan," lanjut pria yang biasa disapa Andri itu.

Beberapa penonton tengah bersantai. (Foto: MP/Febrian Adi)

Para penonton terlihat puas dengan suguhan musik yang diberikan di hari pertama. Pada hari kedua terjadi sedikit pergeseran waktu pada jadwal menjadi lebih awal yang dimulai pukul 09.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan dari Deathernal, Concussion, Sentient, Mutasi dan SLFR.

Tidak lupa disetiap waktu, MC yang bertugas selalu mengingatkan para penonton untuk tidak meninggalkan sampah saat keluar dari area acara. Di akhir wawancara Andri memberikan sedikit bocoran apakah acara Forest Get Noise kembali diadakan tahun depan.

"Melihat acara pertama ini yang cukup tinggi antusiasnya, mungkin setelah vaksin ditemukan kita akan mengadakannya kembali tahun depan. Untuk waktunya masih dirahasiakan," tutupnya. (far)

Baca juga:

Travis Scott Ramaikan Arena Fortnite dengan Penampilan Konser Megah

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dari Alami Hingga Medis, Yuk Intip Pilihan Obat Batuk Berdahak yang Ampuh
Fun
Nike X Ruohan Wang Hadirkan 3 Sneakers Bernuansa Psychedelic
Fashion
Bergaji Rp125 Juta per Bulan, Standar Orang Kaya Prancis
Hiburan & Gaya Hidup
Bergaji Rp125 Juta per Bulan, Standar Orang Kaya Prancis

Hanya 8% masyarakat Prancis yang tergolong kaya.

Miliki Kulit Sempurna, Para Idola K-pop Ungkap soal Perawatan Kulit
Fun
Zodiak yang Paling Tahan Banting di Dunia Karier
Fun
Zodiak yang Paling Tahan Banting di Dunia Karier

Zodiak-zodiak ini memeliki karakter trengginas di dunia karier

WHO Tengah Kembangkan Aplikasi Pelacak COVID-19
Fun
WHO Tengah Kembangkan Aplikasi Pelacak COVID-19

WHO Tengah Kembangkan Aplikasi Pelacak COVID-19

Kerap Jadi Inspirasi Kostum Halloween, inilah Karakter Ikonik Film Horor
ShowBiz
Kerap Jadi Inspirasi Kostum Halloween, inilah Karakter Ikonik Film Horor

Tidak ada yang lebih baik untuk meneror malam Halloweenmu selain pembunuh berantai gila.

Sejumlah Penonton Perempuan Terkesima dengan Penampilan Mikael Jasin di IBC 2020
Fun
Sejumlah Penonton Perempuan Terkesima dengan Penampilan Mikael Jasin di IBC 2020

Mikael Jasin tampil dengan sangat sempurna di IBC 2020.

Pajak Gim Daring Sebesar 10%
Fun
Pajak Gim Daring Sebesar 10%

Pajak 10% untuk belanja gim daring dan streaming.

Deretan Artis Angkuh di Panggung Hollywood
ShowBiz
Deretan Artis Angkuh di Panggung Hollywood

Banyak bintang Hollywood memiliki tingkat kesombongan luar biasa. Berikut sineas Hollywood yang dikenal sombong.