Ford Mustang, Ikon Film Bullit Akhirnya Ditemukan Ford Mustang GT fastback 1968. (Foto: thesun)

FILM Bullit menetapkan standar baru untuk scene kejar-kejaran mobil. Film yang dibintangi oleh Steve McQueen itu menggunakan Ford Mustang GT fastback tahun 1968.

Ford Mustang GT fastback dalam film Bullit. (Foto: the sun)

Pada scene kejar-kejaran mobil berdurasi 10 menit menggunakan dua mobil Mustang. Ketika produksi film berakhir, kedua Mustang itu dijual. Satu Mustang hancur dipakai untuk scene tersebut dan berakhir di junk yard. Namun masih bisa diselamatkan dan kembali dari kubur pada tahun lalu.

Sedangkan satu mobil kemudian tidak diketahui keberadaannya. Sampai akhirnya 40 tahun kemudian Mustang itu ditemukan di tangan Sean Kiernan yang mewarisinya di tahun 2014 dari ayahnya Robert yang membelinya di tahun 1974.

Mobil itu kemudian disandingkan dengan Mustang terbaru edisi Bullit di Detroit Motor Show. Sekaligus memperingati 50 tahun keberadaan Mustang.

Ford Mustang edisi Bullit. (Foto: thesun)

Entah kemana Mustang ini bersembunyi. Padahal Sean sama sekali tidak pernah menyembunykkan mobil ini. Bisa jadi Mustang yang dimilikinya dianggap orang sebagai Mustang yang kebanyakan orang miliki.

Untuk Mustang edisi Bullit terbaru mampu mencapai kecepatan maksimal sekitar 260 km/jam dengan tenaga 475bhp dari mesin V8. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo