Otomotif

Ford Mustang Edisi Dark Horse, untuk Performa Sirkuit

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 18 September 2022
Ford Mustang Edisi Dark Horse, untuk Performa Sirkuit
Ford Mustang Dark Horse sudah berstandar FIA. (Foto: Ford)

FORD Mustang generasi ketujuh sudah terungkap, menawarkan mesin empat silinder turbocharged dan V8 pada model terbaru ini. Kamu tidak akan menemukan elektrifikasi apa pun, tetapi ada level trim baru yang disebut Dark Horse pada kendaraan ini. Dengan demikian, kendaraan ini mendapatkan sejumlah upgrade untuk keseruan track-day.

Motor1 melaporkan bahwa Mustang Dark Horse dibangun berdasarkan model generasi terbaru, tapi memasukkan paket performa opsional sebagai perlengkapan standar. Mobil ini memiliki fitur limited-slip differential Torsen dengan sway bar lebih besar di bagian belakang, dilengkapi strut tower brace dan peredam yang ditingkatkan pada bagian depan.

Ban lebih gemuk terpasang di keempat sudut, sementara rem Brembo besar dengan kaliper biru menangani tugas henti. Ford masih belum merilis output Mustang baru, tetapi Dark Horse akan menghasilkan sedikit lebih banyak tenaga dari mesin Coyote V8 5.000 cc-nya dibandingkan versi GT.

Baca juga:

Ford Mustang Mach-E GT Jadi Mobil Patroli Kepolisian Kota New York

Hadir dengan berbagai pelengkap untuk mendukung performa sirkuit. (Foto: Ford)

Penyetelan khusus dan sederet upgrade lain menambah kekuatan pada mesin yang menurut Ford, sudah lebih bertenaga daripada pendahulunya. Mustang Bullitt dan Mach 1 generasi sebelumnya mampu memompa 480 daya kuda, kini Ford menargetkan 500 dk untuk Dark Horse.

Pembeli bisa memilih antara transmisi manual enam percepatan atau otomatis 10 percepatan. Soal tampilan, Mustang Dark Horse menggunakan lampu depan LED yang lebih gelap dan gril hitam gloss khusus, selain rem Brembo biru tadi.

Side skirt, sayap belakang yang mencolok, serta sebuah diffuser juga merupakan bagian dari upgrade. Dark Horse adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan warna biru gelap yang disebut Blue Ember untuk eksterior, dan kamu akan menemukan lebih banyak corak biru di kabin pada jok dan trim interior.

Baca juga:

Ford Mustang yang Tak Lekang Dimakan Zaman

Tenaganya capai 500 dk. (Foto: Ford)

Memaksimalkan kokpit digital baru Mustang, ada logo Dark Horse menggantikan logo kuda poni. Kamu juga bisa menemukan branding baru itu di luar. Bagi mereka yang ingin sedikit lebih hardcore, akan ada model Dark Horse S yang ditujukan khusus untuk balapan.

Itu adalah mobil balap resmi dilengkapi kursi balap, setir quick-disconnect, safety cage berstandar FIA, sampai sistem pencegah kebakaran yang semuanya dipasang di dalam interior minimalis.

Ford mengatakan model tersebut adalah dasar untuk program balap Mustang GT3 dari perusahaan, yang akan dimulai pada 2023. Harga dan ketersediaan Ford Mustang Dark Horse akan diumumkan mendekati tanggal penjualannya.

Mengingat Ford baru-baru ini mendaftarkan merek dagang Dark Horse di seluruh dunia, kemungkinan dia akan ditawarkan pula di luar Amerika Utara. (waf)

Baca juga:

Mengenal Ford Mustang Mach 1 Gen 1 Tunggangan John Wick

#Teknologi #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan