Otomotif

Ford GT Berkelir Logo Nike dan Air Jordan, Hanya 1 Unit di Dunia

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 25 Oktober 2022
Ford GT Berkelir Logo Nike dan Air Jordan, Hanya 1 Unit di Dunia
Ford GT berkelir logo Nike dan Air Jordan. (Foto: YouTube/Shmee150)

SEKIRA 1.500 unit Ford GT generasi kedua akan diproduksi. Produksinya sudah dimulai sejak 2016 dan akan berakhir tahun ini. Dari semua yang diproduksi, mudah untuk melihat di internet satu atau dua Ford GT dengan livery yang unik.

Tapi ada satu Ford GT dari Toronto, Kanada, yang kelirnya tidak seperti yang lain. Bahkan bisa dibilang sangat langka hingga diyakini hanya ada satu di dunia. Seperti dilaporkan oleh YouTuber Tim Burton alias Shmee, supercar Blue Oval (julukan Ford) itu diberikan pengecatan unik.

Pembuatan Ford GT dengan logo Nike orisinal tersebut kabarnya bekerja sama dengan produsen sepatu ternama asal Amerika Serikat itu. Sebelumnya sudah ada sepatu yang terinspirasi dari desain mobil. Contohnya Air Jordan 1 yang terinspirasi dari Mercedes-Benz.

Baca juga:

Ford Rilis Edisi Holman Moody Heritage, Penghormatan untuk Le Mans

Ilustrasi lubang di kap mesin untuk menggambarkan lubang tali sepatu. (Foto: YouTube/Shmee150)

Juga, tentu saja, siapa yang akan melupakan Puma Riders yang terinspirasi dari Porsche dan sepatu kets John Geiger yang terinspirasi dari GMC Hummer EV.

Namun, Ford GT yang satu ini adalah sesuatu yang berkebalikan dari mobil-mobil tadi. Ini adalah supercar yang terinspirasi dari sepatu, khususnya Chicago Air Jordan 1 tahun 1985.

Warna hitam dan merah ditemukan pada bodi, bemper, dan logo Swoosh ala Nike, tetapi dengan pintu dan kap dicat putih untuk mencerminkan jalur warna sepatu sneaker yang populer itu. Untuk melengkapi tampilan, terdapat logo Jumpman, Air Jordan bersayap, dan Nike pada Ford GT terbaru tersebut.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa mobil itu hanyalah Ford GT biasa yang diberikan penutup stiker khusus sehingga terlihat berbeda dan spesial. Namun tidak demikian, sebab ada pengerjaan yang ekstra detail dan menggunakan cat berkualitas. Bahkan hingga ke titik-titik pada kap mesin yang menggambarkan lubang ventilasi pada sepatu kets Air Jordan 1.

Baca juga:

Kembali Muncul, Ford GT40 Roadster Masuk Daftar Lelang

Terdapat logo Jumpman pada bagian belakang mobil. (Foto: YouTube/Shmee150)

Sayang, identitas pemilik Ford GT itu masih menjadi misteri. Namun, kemungkinan besar, pemilik mobil itu adalah pencinta dan kolektor sneakers. Bahkan mungkin pula penggemar berat sepatu yang memiliki ketertarikan dengan legenda olahraga basket Michael Jordan.

Mobil itu juga berada di antara batch terakhir Ford GT yang akan diproduksi pada tahun ini, yang proses produksinya akan segera berakhir.

Seperti yang disebutkan Burton dalam videonya, pemiliknya membeli mobil tersebut atas dasar kecintaan pada supercar dan sepatu Nike Air Jordan. Bukan untuk meraup keuntungan. (waf)

Baca juga:

3 Air Jordan Retro Terbaik di Desember 2021

#Ford #Modifikasi Mobil #Mobil Unik #Mobil Langka
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan