Ford F-150 2021 Hadirkan Fitur Hands-Free Driving Ford-F-150 2021 tampil dengan hybrid. (Foto: Motor Authority)

FORD merilis F-150 tahun 2021 dengan fitur yang menakjubkan yaitu mode menyetir hands-free. Fitur ini membuat mobil ini satu-satunya kendaraan di Amerika Serikat yang menyediakan fitur kemudi hands-free bersamaan dengan fitur Super Cruise yang digunakan oleh Cadillac dan GM.

Fitur kemudi mandiri ini disebut dengan istilah Active Drive Assist oleh Ford. Fitur Active Drive Assist ini juga akan hadir pada Mustang Mach-E electric SUV yang akan rilis tahun depan.

Baca juga:

Dukung Social Distancing, 4 Bioskop Drive-In di Amerika Ini 'Old School' Banget

Dilansir dari CNet, fitur Active Drive Assist ini hanya bisa digunakan di jalan raya tertentu yang telah dipetakan oleh Ford.

Untuk bisa memanfaatkan fitur Active Drive Assist, para pengguna juga harus membeli paket perangkat keras khusus yang mencakup sistem pemantauan pengemudi dengan kamera inframerah untuk memastikan bahwa pengemudi tetap mengawasi jalan.

Tidak hanya itu, para pengguna juga harus membeli perangkat lunak khusus untuk mengaktifkan fitur Active Drive Assist ini.

Baca juga:

4 Koleksi Mobil Michael Jordan yang Terlihat di The Last Dance

Hadir dengan fitur kemudi hands-free. (Foto: Motor Authority)
Hadir dengan fitur kemudi hands-free. (Foto: Motor Authority)

Dilansir dari Motor Authority, mobil ini juga diperbaharui dengan new hybrid powertrain, PowerBoost. PowerBoost ini berasal dari mesin 3.5L twin-turbo V-6 dan motor listrik dengan kekuatan 47-tenaga kuda yang terintegrasi ke dalam transmisi.

Pada mobil ini, Ford telah mengimprovisasi desain interior untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Terdapat shifter yang bisa dilipat ke depan dan tray yang bisa dilipat untuk membuat konsol tengah sebagai tempat bekerja yang bisa menampung laptop sampai sebesar 15-inci.

Di sisi hiburan mobil ini Ford memberikan tampilan yang lebih lebar daripada model sebelumnya. Dilansir dari Car and Driver, model XL dan XLT sebelumnya memiliki layar berukuran 4,2 inci menjadi 8 inci, hampir dua kali lipat dari model sebelumnya. Untuk model yang lebih mahal, layar sentuhnya berukuran 12 inci. (shn)

Baca juga:

Ini 4 Mobil yang Paling Sering Muncul di Video Games!

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH