Forbes Cabut Gelar Miliarder Termuda Kylie Jenner Kylie Jenner dan Kanye West Menjadi Artis dengan Bayaran Tertinggi di Dunia (firstpost)

FORBES mengeluarkan pernyataan menggemparkan menyangkut status kekayaan Kyile Jenner. Majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat tersebut mencabut gelar miliarder termuda Kylie. Hal ini bermula dari kecurigaan Forbes terhadap Kylie Cosmetics, bisnis kosmetik milik anak bungsu dari Kris Jenner dan Bruce Jenner, nan menjual 51% sahamnya ke Coty Inc.


"Walau dia telah melebih-lebihkan besaran bisnisnya selama beberapa tahun terakhir, uang yang dia hasilkan benar adanya. Cukup untuk menjadikannya sebagai selebriti dengan penghasilan tertinggi," demikian pernyataan Forbes, seperti dikutip Daily Mail.

Baca juga: Twitter, Facebook, dan YouTube Hapus Video Kampanye Donald Trump

Kylie Jenner berhasil menduduki posisi teratas sebagai artis dengan bayaran tertinggi di dunia dengan penghasilan sebesar USD 590 juta atau setara dengan Rp. 8,26 triliun. Tahun sebelumnya, artis dengan bayaran tertinggi dipegang Taylor Swift dengan penghasilan sebesar USD 185 juta atau setara dengan Rp. 2,5 triliun.

Kylie
Kylie Jenner menjadi artis dengan bayaran tertinggi di dunia (instagram:@kyliejenner)

Berpredikat artis dengan bayaran tertinggi di dunia, kekayaan dari ibu Stormi tersebut didapatkan dari penjualan 51% saham perusahaan kosmetiknya ke Coty Inc, bayaran dari serial Keeping Up With The Kadarshians, dan bisnis kosmetik serta produk perawatan kulit.

Selain Kylie Jenner, anggota keluarga Kadarshian-Jenner lainnya berhasil menempati urutan teratas sebagai artis dengan bayaran tertinggi, tak lain Kanye West. Melansir laman Forbes, suami Kim Kadarshian tersebut berhasil menempati posisi kedua sebagai artis berbayaran tertinggi di dunia, berpenghasilan sebesar USD 170 juta atau setara dengan Rp. 2,3 triliun.

Kanye west
Kanye West Menduduki Posisi Kedua Sebagai Artis dengan Bayaran Tertinggi di Dunia (instagram:@jesusisking)

Sebelumnya, rapper sekaligus perancang busana ini sempat protes karena namanya tak kunjung masuk ke dalam daftar nama miliarder dunia. Setelah mengajukan dirinya berulang kali dan dilakukan penulusuran lebih dalam oleh tim Forbes, Kanye West berhasil masuk ke dalam daftar miliarder dunia pada 25 April lalu, dengan total kekayaan USD 1,3 miliar atau setara Rp. 18,5 triliun.

Baca juga: Dukung Kesetaraan Ras, Michael Jordan Sumbang Rp1,4 Triliun

Kekayaan ini didapatkan dari hasil kerjasama Kanye West dengan Adidas, untuk mempromosikan sepatu Yeezy, usaha properti, saham, baju rancangannya, dan lagu-lagunya. (Bel)

Baca juga: Lewat Tenet, Christopher Nolan Bangkitkan Genre Spy di Hollywood


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH