Foodcourt Juga Bisa Kamu Jadikan Pilihan Tempat Bukber Foodcourt bisa kamu jadikan pilihan tempat untuk bukber (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

DI bulan Ramadan ini, salah satu kegiatan wajib adalah bukber atau buka puasa bersama. Saatnya kamu dan teman-teman kamu berkumpul. Kamu juga bisa sekalian bikin reuni kecil-kecilan dengan teman semasa sekolah atau kuliah. Soal pilihan hari bisa saat weekend atau sah-sah saja saat weekdays. Sepulang kerja kamu bisa langsung berangkat ke tempat bukber bersama teman-teman kamu.

Rasanya tidak lengkap jika kamu tidak memilih tempat bukber yang tepat. Bisa kafe, resto, semua tergantung hasil rembukan kamu dengan teman-teman. Perhatikan ya, kalau mau bukber di resto atau kafe, kamu harus pesan tempat terlebih dulu. Pmesanan bahkan harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Yang ada, kamu malah tidak dapat tempat kalau langsung datang ke TKP.

Di lain hal, kalau kamu enggak mau repot, kamu bisa melipir ke foodcourt yang ada di tempat pusat perbelanjaan atau mal. Kamu tidak perlu pesan tempat terlebih dulu. Sebenarnya kamu juga bisa kehabisan tempat kalau memilih foodcourt. Terlebih di bulan puasa ini, setiap orang pasti memiliki agenda bukber. Bisa dipastikan, di bulan Ramadan ini, foodcourt bakal dipenuhi lautan manusia.

Tapi kamu bisa menyiasatinya agar tidak kehabisan meja. Yang penting harus ada teman atau kamu sendiri sudah standby di foodcourt, setidaknya 1 jam sebelum berbuka atau lebih aman lagi 2 jam sebelum berbuka. Ayo, siapa yang bisa izin pulang kantor lebih cepat untuk standby?

Kamu harus standby 2 jam sebelum berbuka agar kebagian tempat (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Seperti misalnya salah satu foodcourt yang berada di kawasan Senayan. Foodcourt di Plaza Senayan bisa jadi pilihan kamu. Setelah ditutup selama beberapa bulan, foodcourt tersebut melakukan perombakan tempat alias direnovasi. Tampilannya kini lebih kekinian dengan suasana cozy.

Dengan desain kontemporer dan sentuhan tradisional dari pola bentuk yang terinspirasi wayang. Suasana tempat makan ini jadi mewah, tapi tidak menghilangkan kesan tradisional Indonesia. Langit-langit dihiasasi dengan garis lengkung simetris dan pola yang bergerak selaras. Pola lantainya pun sangat detail. "Sekarang (desainnya) contemporary dengan traditional touch kalau dulu mungkin post modern," ungkap Manager Corporate Marketing & Communication PT Senayan Trikarya Sempana Natalia Anita Hatmarini kepada Merahputih.com, Rabu (16/5).

Sebenarnya di bulan biasa, foodcourt hanya menjadi pilihan tempat makan untuk orang istirahat kantor atau sekadar makan saat bertemu teman di mal. Terlebih foodcourt di mal yang berada di pusat kota dan perkantoran seperti Plaza Senayan. Karena foodcourt itu merupakan tempat makan selewatan, agak kurang pas untuk nongkrong berlama-lama. "Orang jarang ada yang lama-lama nongkrong di foodcourt," tambah Natalia. Namun, tidak ada salahnya kalau kamu memilih foodcourt untuk bukber, karena banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan lo.

Banyak pilihan makanan di foodcourt

Biasanya saat bukber, kamu akan berdebat dengan teman kamu saat menentukan pilihan makanan untuk berbuka. Ada yang mau makanan Jepang, makanan Korea, maupun makanan tradisional Indonesia. Jika tidak ketemu jalan tengah, foodcourt bisa banget jadi solusinya.

Banyak pilihan makanan di foodcourt (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Setiap foodcurt memiliki beraneka ragam tenant. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam memilih menu makanan favorit kamu. Jadi kamu dan teman kamu bisa berbuka denagn makanan yang berbeda, tapi kamu tetap berada satu tempat dengan teman-teman kamu.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk. Terdapat banyak tempat duduk di setiap foodcourt. Pola meja makan yang diatur pun kini memiliki banyak kapasitas. Bisa melebihi 6 orang. Tapi kembali lagi intinya kamu harus bisa datang lebih awal sebelum kehabisan tempat.

Banyak hal lain bisa dilakukan setelah bukber di foodcourt

Kamu sudah lama tidak bertemu dengan teman kamu, yakin mau langsung pulang setelah buka puasa? Enggak mau kan, pasti kamu masih mau banyak bercerita dengan teman kamu. Apalagi ternyata ada gebetan kamu di masa lalu saat bukber. Wah, pasti mau modus lagi!

Nah, kalau di foodcourt apalagi di mal, banyak hal lain yang bisa kamu lakukan setelah jam buka puasa. Kamu bisa melipir ke bioskop. Seru pasti nonton bareng teman-teman kamu. Apalagi sama mantan gebetan.

Kalau kamu malas nonton, kamu juga bisa berbelanja. Banyak pilihan tempat belanja di mall. Sekadar melihat-lihat pun tidak masalah. Lebih beruntungnya lagi kalau THR sudah turun, borong deh tuh baju atau sneakers buat lebaran nanti.

Nah, Sahabat Merah Putih, enggak perlu khawatir milih tempat berbuka puasa bersama. Pilih saja foodcourt. Apalagi di Jakarta, banyak Mall yang memiliki foodcourt dengan suasana cozy. Bakal seru banget deh. Selamat menjalankan ibadah puasa ya, Sahabat Merah Putih! (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH