Food Station dan Tulip Taibah Internasional Kerjasama Ekspor Beras ke Arab Saudi

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 23 September 2022
Food Station dan Tulip Taibah Internasional Kerjasama Ekspor Beras ke Arab Saudi
Ilustrasi beras(ANTARA/Irsan Mulyadi)

MerahPutih.com - PT Food Station Tjipinang melakukan kerjasama ekspor beras Naktl Aromatic Indonesian Rice dengan Tulip Taibah Internasional.

Melalui perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani, Kamis 22 September 2022 kemarin, PT Food Station Tjipinang mengekspor beras Naktl Aromatic Indonesian Rice ke Arab Saudi.

Baca Juga:

Ekspor Indonesia Naik 9,17 Persen di Agustus 2022


Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Tulip Taibah Internasional.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas mekanisme bisnis seperti komposisi beras yang akan digunakan serta mekanisme persyaratan ekspor yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak.

"Kami dan perwakilan Tulip Taibah Internasional sama-sama membahas komposisi beras yang pas dan mekanisme ekspor yang akan dilakukan," kata Pamrihadi di Jakarta, Jumat (24/9).

Baca Juga:

Indonesia Ekspor Alas Kaki Merek Nike ke Belanda dengan Nilai USD 211 Ribu

Lalu, Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional, Said Sulaiman Aljaidi mengatakan, dalam perjanjian kerjasama yang telah disepakati pihaknya memesan beras untuk pengiriman perdana sebanyak 57 ton.

"Kami sudah memesan PO sebanyak 3 kontainer, dimana 1 kontainernya berisi 19 ton, jumlah pengiriman seluruhnya sebanyak 57 ton dan kami juga akan mengembangkan peluang kerjasama dengan komoditi lainnya untuk diekspor ke Arab Saudi," ucapnya.

Pamrihadi menuturkan, perjanjian kerjasama dengan pihak luar negeri yakni wilayah Timur Tengah merupakan perjanjian kerjasama yang kedua. Sebelumnya Food Station telah bekerjasama dengan Al Raqeeb Universal Group untuk mengekspor beras merek Yasamin.

"Semoga melalui perjanjian kerjasama ini, ekspor beras ke Arab Saudi bisa segera direalisasikan," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

DPR Setujui RCEP, Kenaikan Ekspor Bisa Capai USD 5 Miliar

#Ekspor #Ekspor Beras #Arab Saudi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan