Musik

Foo Figthers Tampilkan ‘Time Like These’ di Inaugurasi Joe Biden

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 21 Januari 2021
Foo Figthers Tampilkan ‘Time Like These’ di Inaugurasi Joe Biden
Penampilan Foo Fighter membawakan 'Waiting on a War' di Jimmy Kimmel. (Foto: Instagram/@foofighters)

JOE Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS (20/1) waktu setempat. Berbagai penampilan dari musisi dan selebritas ikut memeriahkan perayaan tersebut, salah satunya Foo Fighters yang membawakan lagu Time Like These pada acara Celebrating America di jam tayang utama.

Sebelum pertunjukan, Dave Grohl memberikan pidato singkat tentang para guru termasuk Dr. Jill Biden dan ibunya Virginia Grohl. Ini merupakan pertunjukan yang dimulai dengan tenang, namun meningkat menjadi semarak.

Baca juga:

Bertabur Bintang di Pelantikan Joe Biden

“Tahun ini guru kami dihadapkan pada tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi melalui dedikasi dan kreativitas, mereka menghadapi tantangan tersebut secara langsung. Jadi lagu berikutnya ini untuk Mackenzie dan semua guru kami yang tak tergoyahkan yang mencerahkan anak-anak bangsa kami setiap hari,” ucap Grohl dalam pidato sebelum memulai penampilannya.

Dave Grohl sangat memahami kerasnya kerja bagi seorang guru, ia memberikan teriakan personal kepada Ibunya, Virginia, dan ibu Negara yang baru masuk, Dr. Jill Biden, keduanya adalah guru berdasarkan keahlian.

Ia juga tak lupa memuji Mackenzie Adams, seorang guru taman anak-anak di Washington yang video sistem mengajarnya sempat viral selama pandemi COVID-19

Selain itu, masih terdapat penamplan lain selama perayaan Inauguration Day. Termasuk penampulan dari Bruce Springsteen, Justin Timberlake, Lady Gaga, Demi Lovato, John Legend, Katy Perry, New Radicals, dan lainnya.

Baca juga:

Ucapan Selebritas, Rayakan Inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris

View this post on Instagram

A post shared by Foo Fighters (@foofighters)

Foo Fighters sendiri telah merilis tiga single sejak mengumukan album terbaru Medicine at Midnight yang akan rilis pada 5 Februari 2021. Foo's merilis Shame Shame, No Son of Mine, dan Waiting on a War di awal Januari 2021.

Album Medicine At Midnight direkam di sebuah rumah era 1940-an di lingkungan Encino, Los Angeles dan baru selesai beberapa bulan lalu.

Awalnya dimaksudkan untuk dirilis akhir tahun 2020, namun rencana itu serta peringatan 25 tahun Foo Fighters mengalami pembatalan karena pandemi COVID-19.

Album ini sendiri diproduksi oleh Foo Fighters dan Greg Kurstin, pemenang Grammy di kategori Produser Terbaik selama dua tahun berturut-turut. Grohl juga mengatakan bahwa, album ini akan diisi dengan lagu-lagu rock yang antemik, besar, dan asik dinyanyikan bersama. (far)

Baca juga:

Foo Fighter Bakal Rilis Single Anyar di Februari 2021

#Musik #Foo Fighters #Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden #Amerika Serikat #Joe Biden #Kamala Harris
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan