Foo Fighters Resmi Umumkan Tur Inggirs Musim Panas 2022

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 18 Agustus 2021
Foo Fighters Resmi Umumkan Tur Inggirs Musim Panas 2022
Foo Fighters umumkan jadwal tur Inggris 2022. (Foto: instagram/@foofighters)

FOO Fighters telah mengumumkan detail dari empat pertunjukan besar di Inggris untuk musim panas 2022. Dave Grohl dan kawan-kawan siap kembali menggempur Inggris pada Juni dan Juli 2022.

“Beberapa minggu terakhir ini, kami telah memainkan tempat-tempat yang mungkin menampung 15 sampai 20 ribu orang. Dan pertunjukan sebesar itu masih bisa terasa intim bagi kami,” ucap Dave Grohl seperti dikutip dari NME, Selasa (17/8).

Baca juga:

Spotify Tingkatkan Kualitas Lagu dengan Spotify HiFi

Foo Fighters akan bermain selama dua malam di London Stadium, satu di Manchester Emirates Old Trafford dan satu lagi di Birmingham’s Villa Park antara 25 Juni dan 2 Juni. Bersama beberapa bintang tamu, mulai dari St. Vincent, Courtney Barnett, Shame, Loose Articles hingga Hot Milk.

“Itulah yang kami coba bawa ke stadion yang lebih besar itu, untuk melihat apakah kami dapat menciptakan rasa keintiman di stadion sebesar itu,” lanjut mantan drummer Nirvana itu.

View this post on Instagram

A post shared by Foo Fighters (@foofighters)

Tentunya ini akan menjadi kesempatan pertama bagi penonton Inggris, untuk mendengar album ke-10 bertajuk ‘Medicine At Midnight’ yang rilis pada Februari 2021.

Tiket akan mulai dijual pada 20 Agustus 2021. Berikut waktu dan tempat pertujukannya:

JUNI 2022

25 Juni 2022: Manchester, Emirates Old Trafford (dengan dukungan dari St. Vincent dan Loose Articles)

25 Juni 2022: Birmingham, Villa Park (dengan dukungan dari Courtney Barnett dan Hot Milk)

30 Juni 2022: London, London Stadium (dengan dukungan dari St. Vincent dan Shame)

JULI 2022

2 Juli 2022: London, Stadion London (dengan dukungan dari Courtney Barnett dan Hot Milk)

Baca juga:

Vokalis Cradle of Filth Isyaratkan Kolaborasinya dengan Ed Sheeran

Ingin pertunjukannya tetap aman tanpa adanya penyebaran virus Corona, Foo Fighters telah mengonfirmasi sebelumnya, bahwa penggemar yang ingin datang ke pertunjukannya wajib menunjukkan bukti vaksin COVID-19 atau tes negatif.

Salah satunya seperti pertunjukan besar di stadion Madison Square Garden, AS yang dihelat pada Juni 2021 dengan kapasitas penuh. Hal ini pun menimbulkan reaksi penolakan dari kelompok kecil anti vaksin yang menamakan dirinya sebagai ‘anti-vaxxers’.

View this post on Instagram

A post shared by Foo Fighters (@foofighters)

Kelompok ini melakukan aksinya pertama kali di California, hingga menuju Madison Square Garden, tepat sebelum pertujukan Foo Fighters dimulai. Sayangnya, hal tersebut tidak mempengaruhi Foo Fighters untuk tetap menjalankan aksinya, setelah bersabar dan menahan diri lebih dari setahun.

Sejalan dengan suksesnya konser berkapasitas penuh di Madison Square Garden, Dave Grohl dan kawan-kawan merayakannya dengan merilis dokumenter bertajuk The Day The Music Came Back.

Pada documenter berdurasi sembilan menit 31 detik tersebut, menampilkan percakapan di belakang layar dengan penggemar dan pekerja yang bertanggung jawab untuk mengadakan konser tersebut. Dokumenter sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Madison Square Garden. (far)

Baca juga:

Bob Dylan Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Anak

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan