Fokus PKB untuk Cak Imin di Pilpres 2019 Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Talk Show 'Mengembalikan Spirit Gusdur' pada acara Haul Gusdur ke-6 di DPP PKB Jakarta. Selasa (22/12). (MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memikirkan akan membentuk poros ketiga di Pemilu Presiden seperti yang diwacanakan banyak pihak. Sebaliknya, PKB masih fokus untuk meningkatkan elektabilitas Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

"Kami belum memikirkan soal poros ketiga, dan masih fokus meningkatkan elektabilitas Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan kami ajukan sebagai pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan seperti dilansir Antara, Rabu (14/3).

Dia mengatakan, seluruh kader PKB menginginkan Cak Imin maju dalam Pilpres 2019 sehingga semua mesin partai sudah bergerak untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Menurut dia, sosok Cak Imin mampu memperkuat elektabilitas Jokowi di Pilpres, dengan berbekal pada kekuatan basis massa di semua tingkatan.

"Cak Imin kan dari kalangan santri, representasi NU, muda, dan berpengalaman sehingga mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019. PKB akan menentukan kemenangan," ujarnya.

Daniel mengatakan, PKB terus menjalin komunikasi politik dengan semua partai politik agar setuju memasangkan Cak Imin dengan Jokowi, dengan alasan-alasan yang rasional yaitu mampu menguatkan elektabilitas.

Selain itu menurut dia, PKB masih terus menjaring masukan dari para kader, kiai dan semua pihak termasuk melakukan konsolidasi seluruh basis masa menjelang Pilpres. (*)

Baca juga berita terkait di: Cak Imin Populer Disurvei, PKB: Kami Belum Pikirkan Pilpres



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH