K-Pop

Fokus Bermusik, B.I Mundur dari Jabatan Pemimpin 131 Label

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 07 Februari 2023
Fokus Bermusik, B.I Mundur dari Jabatan Pemimpin 131 Label
B.I resmi mundur dari jabatannya sebagai pemimpin di 131 Label.(foto: Instagram_Shxxbi131)

PENYANYI Korea Selatan B.I memberikan kabar mengejutkan. Solois kelahiran 1996 itu mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan pemimpin 131 Label, sebuah perusahaan atau agensi yang ia dirikan dan kembangkan. Seperti dilansir Soompi, kabar ini disampaikan secara langsung oleh 131 Label, Jumat (3/2). Dalam pengumuman tertulis itu, disebutkan alasan utama B.I undur diri dari posisi pemimpin ialah keinginan untuk fokus pada karier musiknya.


Lebih jauh, 131 Label akan membentuk tim baru guna mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan B.I di agensi tersebut. Tim baru itu akan dibentuk dan dipegang divisi Entertainment Business Professionals. “Saat ini, 131 mengatur ulang struktur label (agensi). Kami akan membentuk operasi sistem manajemen dalam rangka mendukung B.I dan tim kreatifnya,” ujar agensi tersebut seperti dikabarkan Soompi.

BACA JUGA:

Song Joong-ki Jadi Pembelot Korea Utara di 'Ro KiWan'


Selain tentang pergantian posisi jabatan, surat tersebut juga menyampaikan informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal perilisan album milik B.I. Solois bernama lengkap Kim Han-bin tersebut tadinya berencana merilis projek album globalnya yang bertajuk Love or Loved PT.2 di awal 2023 ini. Album itu merupakan lanjutan dari album pertamanya, Love or Loved PT.1 yang rilis pada 2022.

B.I
B.I ingin berfokus di bidang musik. (foto: Instagram_Shxxbi131)


Namun, ia akhirnya memutuskan untuk menunda perilisan ini hingga paruh kedua (Juli-Desember) 2023. Hal itu disebabkan rencana B.I untuk merilis album studionya lebih dulu. Itu akan jadi bagian dari album studio kedua, yaitu COSMOS yang dirilis pada 2021 silam.

BACA JUGA:

Resmi Selesai Wamil, Baekhyun EXO Bakal Adakan Siaran Live


B.I menukar jadwal perilisan kedua album ini agar lebih bisa menyampaikan makna ‘cinta’ dalam lagunya kepada pendengar. Album studio ini secara garis besar akan bertemakan tentang cinta abadi dan perasaan dicintai. Oleh sebab itu, 131 Label menilai makna dari Love or Loved PT.2 akan lebih mudah ditangkap jika dirilis setelah album studio.


131 Label adalah sebuah agensi independen yang telah dikembangkan oleh B.I sejak ia hengkang dari YG Entertainment dulu. Bahkan, nama 131 Label juga terinspirasi secara langsung dari nama panggung Han-bin, yaitu B.I.

B.I
Selain mengumumkan soal perubahan posisinya, B.I juga mengumumkan soal jadwal baru perilisan albumnya. (foto: Instagram_Shxxbi131)


Agensi ini awalnya merupakan anak perusahaan dari IOK Company, sebuah perusahaan yang menaungi banyak aktor dan aktris. 131 Label adalah sebuah agensi yang menaungi beberapa solois seperti B.I, Kim Chang-hoon, padi, Millennium, Sihwang, dan Reddy. 131 Label juga menaungi sebuah grup bernama White Noise Club.(mcl)

BACA JUGA:

Junji Ito Haunted House Hadir di Fortnite Creative Mode

Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan