Fobia Seks, Ketika Seks Menjadi Menakutkan Seks bukan nikmat tapi menakutkan (Foto: Pexels/Moose Photos)

RASANYA aneh dan enggak mungkin kalau seseorang menolak seks bukan? Ya, aktivitas yang satu ini paling ditunggu setiap pasangan. Terutama bagi pria. Namun, kenyataannya ada saja orang yang menolak seks.

Mereka mengalami fobia seks. Jangankan berhubungan seks. Memikirkan seks saja pengidap phobia seks sudah ketakutan. Menurut laman Alodokter, sebutan bagi pengidap phobia seks ialah erotophobia.

Erotophobia sendiri terdiri dari beberapa jenis. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Genophobia

Mereka sulit mengalami ereksi dan sulit mencapai orgasme (Foto: Pexels/Pixabay)

Dikenal juga dengan coitophobia, ini merupakan rasa takut akan penetrasi atau senggama. Pengidap genophobia sulit mengalami ereksi hingga mencapai orgasme. Namun pengidap fobia seks ini masih berani melakukan cumbuan. Mereka hanya takut saat memasuki sesi penetrasi.

Baca juga:

Tiga Tips 'Foreplay' yang Membuat Perempuan di Awang-Awang

2. Paraphobia

Seks merupakan perilaku menyimpang bagi mereka (Foto: Pexels/Gratisography)

Bagi pengidap paraphobia. Bercinta merupakan hal yang menyimpang. Mereka merasa bercinta dapat menodai diri mereka. Ya betul, bagi mereka seks merupakan perilaku menyimpang. Walau dilandasi dengan rasa sama-sama suka.

3. Haphephobia

Disentuh kerabat juga enggak enggan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Haphephobia atau chiraptophobia merupakan rasa takut disentuh. Jangan kan disentuh dengan pasangan. Penderita haphephobia juga enggan jika disentuh oleh kerabat mereka sendiri.

Baca juga:

Silat Lidah Bisa Bikin Stroke?

4. Gymnophobia

Mereka malu telanjang di depan pasangan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Penderita fobia ini takut tampil telanjang di depan pasangannya. Bahkan melihat orang lain telanjang pun mereka juga takut. Meski enggak selalu, fobia ini juga bisa disebabkan persepsi negatif akan tubuhnya sendiri.

5. Philematophobia

Mereka takut bercumbu karena takut bau mulut (Foto: Pexels/Pixabay)

Penderita philematophobia takut bercumbu dengan pasangannya. Alasannya karena masalah kebersihan. Penderita ini merasa mulut merupakan sarang kuman. Bau mulut juga menjadi alasan penderita fobia ini enggan bercumbu.

Masih banyak jenis erotophobia yang lain selain fobia-fobia di atas. Selain itu, penderita erotophobia, seringkali memiliki lebih dari satu jenis fobia seks. Semoga kamu enggak menderita fobia seks ya sahabat Merah Putih. (ikh)

Baca Juga: 3 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Perempuan

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH