Flume Rilis Album 'Palaces', Terinspirasi dari Satwa Liar dan Alam

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 24 Mei 2022
Flume Rilis Album 'Palaces', Terinspirasi dari Satwa Liar dan Alam
Flume. (Foto: blackstar space/Zac Bayly)

MUSISI pemenang Grammy Flume resmi merilis album teranyarnya bertajuk Palaces, Sabtu (21/5). Album ini juga melibatkan beberapa penyanyi dan penulis lagu seperti MAY-A, Caroline Polachek, hingga Virgen Maria.

Album ini menghadirkan sejumlah single yang sudah rilis terlebih dahulu, seperti Say Nothing (ft. MAY-A), Sirens (ft. Caroline Polachek) yang diproduksi dan ditulis bersama Danny L Harle, Palaces (ft. Damon Albarn), dan ESCAPE bersama Kucka dan Qiuet Bison. Musisi lainnya yang terlibat adalah Oklou dari Prancis, penyanyi asal Inggris LAUREL, dan Emma Louise dari Australia.

Sebagian besar dari album ini ditampilkan perdana secara langsung di festival Coachella bulan lalu, dengan rangkaian penampilan dari Albarn, Polachek, Kucka, Beck, Toro Y Moi, Tove Lo, dan Vince Staples. Bahkan penampilan live-nya ditonton oleh ribuan penggemar di Youtube. Tidak hanya mempertunjukkan keapikan dan kemegahan penampilan panggung, pertunjukan ini juga mengungkap terobosan integrasi Augmented Reality (AR) yang menakjubkan.

Baca juga:

Flume Rilis Single Baru 'Sirens', Hasil Kolaborasi dengan Caroline Polachek


Album Palaces terbentuk ketika Flume pulang ke negara asalnya, Australia, setelah berjuang untuk menulis musik di Los Angeles pada awal masa pandemi. Menetap di kota pesisir di wilayah Northern Rivers di New South Wales, Flume menemukan inspirasi yang dibutuhkannya saat mendekatkan diri dengan alam sekitar seperti bukit-bukit, berjalan tanpa alas kaki, memandang warna hijau yang menghiasi langit, dan "aroma" hujan.

Flume menemukan ketertarikan terhadap satwa liar setempat, khususnya burung, lalu mengumpulkan rekaman yang akhirnya turut dilibatkan dalam album ini. Edisi fisik spesial dari album Palaces juga tersedia untuk pre-order, termasuk di dalamnya vinyl, deluxe CD edisi terbatas (pesanan awal ditandatangani oleh Flume), CD standar, dan kaset.

Baca juga:

Flume Memainkan Emosi DWP 2017

Flume Rilis Album 'Palaces', Terinspirasi dari Satwa Liar dan Alam
Cover album Palaces. (Foto: blackstar space)


Di sisi lain, penjualan tiket untuk Tur Dunia Flume juga sudah dibuka. Tur wilayah AS akan dimulai dalam beberapa hari ke depan dengan pemberhentian di Chicago, Washington D.C., dan Philadelphia. Selain itu, tiket dua pertunjukannya juga terjual habis di Red Rocks, selain turut hadir sebagai salah satu penampil utama di beberapa festival, termasuk di Bonnaroo, Austin City Limtis, dan festival Portola di San Francisco.

Tur wilayah UK dan Eropa juga berlangsung pada musim panas ini, dengan perhentian di London, Berlin, dan Paris, serta penampilan di beberapa festival seperti Pohoda Festival, Dour Festival, dan Super Bock Super Rock. Sejumlah musisi muda yang tidak kalah menarik juga hadir mendukung, seperti Floating Points, Channel Tres, Tinashe, Magdalena Bay, dan masih banyak lagi. (and)

Baca juga:

Tiesto Geber Hari Pertama DWP 2017

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan