Floating Cinema' Alternatif Nonton Bioskop di masa Pandemi Rencana dibukanya Floating Cinema di Orlando, Florida. (Orlandoweekly.com)

KANGEN nonton film di bioskop? Banget kan. Udah bosan di rumah nonton streaming terus. Apalagi kalo nunggu seri terbaru drama kelamaan rilis. Rasanya semua itu bisa terobati kalau nonton bioskop tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Sejarah Singkat Popcorn yang Menjadi Camilan 'Wajib' di Bioskop



Di beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk menyiasati hal tersebut, digelar Drive In Cinema atau nonton bioskop dari dalam mobil untuk mengobati rasa rindu bioskop. Dengan menonton dari dalam mobil masing-masing setiap orang jadi terbatasi interaksinya dan bisa tetap asyik menyaksikan film kesayangan.




Nah, ternyata ada alternatif nonton bioskop enggak kalah menarik dari Drive In Cinema. Beyond Cinema menghadirkan menghadirkan Floating Cinema pada 9 sampai 13 September 2020, di Orlando, Florida.

Dilansir wftv.com, Floating Cinema ini akan menghadirkan 12 perahu dengan mengikuti aturan social distancing. Setiap perahunya akan menampung maksimal 8 orang.

Baca juga: Bioskop Film Terapung Jawaban Protokol Kesehatan



Tidak hanya itu pengunjung diwajibkan membeli sesuai jumlah kursi satu perahu. Hal ini bertujuan untuk memastikan agar di dalam satu perahu hanya diisi dengan anggota keluarga atau kerabat.




Floating Cinema
Laman penjualan tiket Floating Cinema. (Zip-tickets)

Beyond Cinema yang menjadi penyelenggara tempat hiburan ini juga akan memberikan pop corn gratis dan minuman bagi pengunjung sebelum mereka berlayar.

Namun, apakah Floating Cinema ini merupakan wacana yang nantinya akan terjadi? Orlandoweekly.com, mengungkapkan beberapa ganjalan yang ditemukan dari situs penjualan mereka.

Seperti tidak adanya lokasi alamat atau kontak yang bisa dihubungi untuk menanyakan lebih lanjut.

Jadi kita tunggu saja, apakah Floating Cinema hanya sekedar wacara atau akan jadi hiburan nyata di tengah pandemi ini. (ren)


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho