Flip Serahkan Donasi Rp 1 Miliar untuk Palestina

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 21 November 2023
Flip Serahkan Donasi Rp 1 Miliar untuk Palestina
Donasi pengguna Flip untuk Palestina. (Foto: Flip)

PERUSAHAAN jasa pembayaran berbasis teknologi Flip, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Palestina senilai Rp 1 miliar. Donasi ini berasal dari kontribusi para pengguna Flip melalui fitur Zakat dan Sedekah, serta donasi kode unik ketika transfer uang menggunakan Flip.

“Kami sangat terharu dan mengapresiasi semangat dan kepedulian pengguna dalam bersedekah dan zakat melalui Flip, yang kali ini akan kami serahkan kepada masyarakat Palestina. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan di masa sulit ini,” ungkap Co-founder & CEO Flip Rafi Putra Arriyan, dalam siaran persnya, Selasa (21/11).

Flip bekerja sama dengan Kitabisa, aplikasi donasi online tepercaya di Indonesia, menyalurkan bantuan yang mencakup berbagai kebutuhan kemanusiaan, termasuk makanan, perawatan kesehatan, dan produk sanitasi.

Baca juga:

Flip Tingkatkan Keamanan Penerimaan Transfer Uang

Flip Serahkan Donasi Rp 1 Miliar untuk Palestina
Presiden Joko Widodo saat pelepasan pesawat bantuan ke Palestina. (Foto: Flip)

Berbagai bantuan itu dikirim menggunakan pesawat yang dilepas secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Senin, 20 November 2023 di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Apresiasi kami untuk Flip yang #tetapberisik mendukung Palestina bersama Kitabisa. Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk memastikan penyaluran donasi dari pengguna Flip dapat diterima dengan baik oleh saudara-saudara kita di Gaza, Palestina,” ungkap CEO of Kitabisa Vikra Ijas.

Selain Kitabisa, Flip juga bekerja sama dengan lembaga amil zakat nasional, Rumah Zakat, dalam menyerahkan bantuan untuk Gaza dari pengguna.

Baca juga:

Layar Samsung Galaxy Z Flip Tak Tahan Lama?

Flip Serahkan Donasi Rp 1 Miliar untuk Palestina
Pesawat bantuan kemanusiaan untuk Palestina. (Foto: Flip)

“Di tengah krisis dan kekacauan yang terjadi akibat perang di Gaza, dukungan untuk masyarakat Indonesia pada tragedi Palestina ini terus mengalir. Salah satunya dari para pengguna Flip. Kami pastikan bantuan sampai kepada mereka di Palestina. Terima kasih kepada Flip yang sudah turut andil membantu masyarakat Palestina,” ujar CEO of Rumah Zakat Irvan Nugraha.

Tidak hanya mencakup aspek materi, donasi ini juga wujud ekspresi dari kepedulian dan kehangatan hati dari pengguna Flip yang telah berbagi. Flip percaya bahwa kebersamaan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Palestina.

Sebagai langkah berkelanjutan, Flip menyediakan fitur Zakat dan Sedekah serta donasi kode unik setiap kali transfer menggunakan Flip untuk membantu masyarakat Palestina. Flip berharap berbagai kanal ini menjadikan proses berbagi lebih mudah, nyaman, dan aman bagi semua pengguna. (and)

Baca juga:

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone Flip

#Finansial #Donasi #Palestina
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan