Musik

Fleur! Resmi Bubar

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 01 Januari 2023
Fleur! Resmi Bubar
Fleur! tiba-tiba umumkan bubarkan diri. (Foto: Dok. Ben Mukti)

TAHUN baru tak selalu identik dengan kabar gembira. Dari dunia musik ada sebuah kabar sedih dari tiga dara yang tergabung dalam Fleur! Beberapa jam sebelum pergantian 2023, Tanya Ditaputri, Tika Pramesti dan Yuyi Trirachma memutuskan untuk membubarkan diri.

Kabar ini pertama kali diumumkan melalui akun Instagram Fleur!. “Setelah berjalan lima tahun sejak bermula sebagai Flower Girls, kami mau mengumumkan perjalanan Fleur! Berhenti di akhir tahun ini,” tulis akun Instagram @fleurfleurfleurr.

Tentu saja ini membuat para penggemarnya begitu terkejut dengan keputusan yang diambil.

Baca juga:

FLEUR! Sajikan Nuansa 60an di Album Debut 'Fleur Fleur FLEUR!'

Bila ditarik sedikit ke belakang, sepanjang 2022 Fleur terlihat begitu produktif dalam membuat karya. Salah satunya adalah lahirnya debut album mereka pada 10 Juni 2022 yang berisikan 11 nomor. Semuanya merepresentasikan perjalanan dari Flower Girls (band tribute untuk Dara Puspita) hingga menjadi Fleur!.

“Musik dan aransemen dalam album ini kita kerjakan bertiga dan bisa dibilang, ini merupakan rangkuman pemikiran dari perbedaan latar belakang genre musik masing-masing personel pasca Flower Girls,” ucap bassist Fleur!, Yuyi.

Berkat semangat Flower Girls yang mereka anut sejak kali pertama pembentukan, usaha itu pun mendapat sambutan baik dari para personel Dara Puspita. Sampai akhirnya, bila kamu menonton Synchronize Festival 2022, para penonton disuguhkan penampilan bareng Fleur! dan Dara Puspita bertajuk ‘Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur!’.

Baca juga:

Gandeng Bilal Indrajaya, FLEUR! Ajak Penggemar Bernostalgia lewat 'Juwita Malam'

Momen tak terlupakan ini terjadi pada hari kedua festival. Para personel Dara Puspita yang terdiri dari Titiek Hamzah, Lies AR, Titiek AR, dan Susy Nander bersatu kembali menghibur para penonton dengan energi yang tak kalah bergelora dari band-band muda.

Mereka memainkan nomor-nomor hits mulai dari "Surabaya", "Pantai Pattaya", "Mari Mari" hingga "Hey Kasih" dengan lancar dan memuaskan di malam itu.

Namun apa dikata, nasi sudah menjadi bubur. Begitu pun dengan Fleur! yang memutuskan bubar. Tak lupa di akhir pernyataannya, mereka menyelipkan rasa syukur dan terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung sedari awal terbentuk hingga saat ini.

“Lima tahun memang bukan waktu yang panjang, tapi juga bukan waktu yang sebentar untuk banyak hal yang sudah kami kerjakan selama ini. Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk kalian yang sudah dukung Fleur!,” tutupnya. (far)

Baca juga:

Kolaborasi Diskoria, Fleur!, dan Tara Basro Hadirkan Lagu 'Suara Disko'

#Dara Puspita #Musisi Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan