Kuliner

Menu Limited Edition Spesial Valentine dari Flash Coffee

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 11 Februari 2021
Menu Limited Edition Spesial Valentine dari Flash Coffee
Flash Coffee tawarkan kopi berkualitas dengan harga yang terjangkau (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

FLASH Coffee, perusahaan kopi berbasis teknologi Indonesia, mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Toblerone. Kedai Kopi asal Indonesia yang sudah ekspansi ke Singapura dan Thailand ini, menghadirkan dua buah minuman spesial untuk hari valentine.

Ada dua minuman baru yang dihadirkan oleh Flash Coffee spesial untuk hari valentine, yakni matcha toblerone dan toblerone latte.

Baca Juga:

Nikmatnya Ketika Susu Segar Berpadu Gula Aren dan Biskuit Legendaris

Flash Coffee menghadirkan berbagai menu kopi dan non-kopi yang berkualitas dengan harga terjangkau (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Inisiatif tersebut terlahir dari persamaan misi kedua belah pihak untuk menyediakan produk premium yang terjangkau. Minuman Valentine yang ditawarkan akan menjadi sebuah terobosan antara pecinta kopi dan coklat.

Seluruh menu tersebut merupakan kreasi dari Indonesian Latte Art Champion, Robby Firlian yang juga selaku Head of Barista Flash Coffee.

Toblerone Latte dan Matcha Toblerone merupakan menu spesial valentine dari Flash Coffee (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Untuk menu Toblerone Latte, merupakan varian kopi yang merupakan perpaduan espresso premium dengan rasa coklat dilengkapi topping toblerone renyah. Sementara untuk varian non kopi ada Matcha Toblerone, yang terdiri dari perpaduan sirup matcha dengan butiran toblerone di atasnya.

Semua minuman tersebut akan ditawarkan dengan harga terjangkau dari mulai Rp18 ribu. Menariknya pengunjung dapat menikmati promo Beli 1 Gratis 1 untuk pembelian pertama via aplikasi Flash Coffee.

Menu kopi di Flash Coffee di kurasi oleh Indonesian Latte Art Champion, Robby Firlian (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Untuk menu-menu kopi di Flash Coffee, di kurasi langsung oleh Indonesian Latte Art Champion, Robby Firlian. Robby menuturkan bahwa dia betul-betul menjaga kualitas kopi dari Flash Coffee yang disuguhkan kepada para customer.

"Disini gue mengkurasi hampir setiap hari ke berbeda outlet, kita bener-bener kontrol banget untuk kualitas dan Standar operasional prosedur pengerjaannya," jelas Robby saat ditemui merahputih.com di Flash Coffee Teras Kota, BSD, Tangerang.

Satu hal yang cukup spesial di kedai kopi Flash Coffee, Robby selaku Head of Barista Flash Coffee menjelaskan bahwa seluruh kopi yang digunakan 100% arabika dan berasal dari Indonesia.

"Kopi yang kita suguhkan disini merupakan kopi premium, adapun kopinya terdiri dari Aceh Gayo, Toraja dan Bali Kintamani, kemudian disini 100% kopi arabika," kata Robby.

Menggunakan 100% kopi arabika bukan tanpa alasan, menurut Robby, ada alasan dibalik pemilihan biji kopi tersebut.

"Kita mau bikin mindset orang-orang yang mau ngopi harga yang terjangkau dengan kualitas kopi yang baik, supaya customer tau kopi arabika eggak mahal," kata Robby.

Baca Juga:

Cokelat, Susu Segar, dan Tolak Angin dalam Satu Racikan Minuman

Flash Coffee memiliki konsep kedai yang nyentrik dan tampil beda (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kemudian dari segi desain, kedai Flash Coffee terlihat berbeda dari kedai kopi lainnya di Indonesia, tak seperti kedai kopi pada umumnya. Nuansa warna kuning, abu-abu dan pink terlihat begitu nyentrik. Rupanya ada alasan tertentu pemilihan warna dominan kuning dan pink.

"Kalau coffee shop di indonesia kan biasanya rustic atau item putih, kita tuh ada konsep campaign dare to be different, kalau liat outlet kita itu berani beda dan nyentrik, dari mulai lantai, kursi hingga paper bag," ujar Vanny Vanesa, Business Development Manager Flash Coffee.

Saat ini Flash Coffee sudah memiliki 42 outlet yang tersebar di Asia, dari mulai di Indonesia, Singapura hingga Thailand.

Untuk di Indonesia sendiri, Flash Coffee sudah ada di Lotte Shopping Avenue, Mall Amabasador, Menara Kadin, The East Tower, Menara Taspen, Pacific Place, Berita Satu Plaza, Teras Kota, Blok M Plaza, Kota Kasablanka, dan Juanda. (Ryn)

Baca Juga:

Berkolaborasi dengan Nestle, Kopi Kangen Luncurkan Minuman Segar Teman Berolahraga

#Kopi #Kedai Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan