Fashion
Fitur Unggulan dalam Desain Klasik nan Stylish Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Amazfit rilis dua jam tangan pintar terbaru, GTR 4 dan GTS 4. (foto: Dok Amazfit)

DUA smartwatch (jam tangan pintar) terbaru dari Amazfit dikenalkan kepada para jurnalis dalam acara media briefing, Kamis (20/10). GTR 4 dan GTS 4 tampil dengan desain klasik, stylish, tapi amat fungsional bagi penggemar olahraga. Keduanya menjadi jam tangan pintar terkini dari jenama smart wearable global terkemuka yang dimiliki Zepp ini.

Produk Amazfit telah beredar di lebih dari 70 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang. Menurut laporan pelacakan pasar perangkat wearable global IDC, pada paruh pertama 2020, jam tangan Amazfit mengklaim pangsa pasar jam tangan dewasa terbesar di Italia, Spanyol, India, dan negara serta wilayah lain, dan juga di antara produk teratas di Tiongkok, Jerman, Prancis, Rusia, dan Brasil.

BACA JUGA:

3 Rekomendasi Jam Tangan Pintar Fungsional Pas Bujet

Kedua jam tangan pintar yang akan dirilis secara resmi pada 25 Oktober ini merupakan penambahan terkini pada lini Amazfit Lifestyle Series. Keduanya menghadirkan berbagai keunggulan, seperti antena GPS terpolarisasi sirkuler dual-band pertama, 150 mode olahraga bawaan, dan kemampuan untuk mengenali banyak latihan kekuatan secara otomatis.

amazfit GTR 4
Amazfit GTR 4. (foto: dok Amazfit)

“GTR 4 dan GTS 4 telah didukung Zepp OS 2.0 yang ditingkatkan. Ini akan memberikan pengalaman nan benar-benar dioptimalkan bagi pengguna,” kata Marketing Manager of Amazfit Asia-Pasific Region Dylan Wang. Penambahan OS terbaru tersebut, kata Wang, akan mendukung fungsi manajemen kesehatan 24 jam selama 7 hari yang mudah digunakan. Selain itu, seiring dengan interaksi yang sangat mulus dan UI yang dirancang khusus untuk jam tangan pintar, kedua jam tangan pintar ini memberikan pilihan salah satu dari dua gaya tata letak menu aplikasi dan skema warna yang lebih alami atau cerah.

Teknologi teranyar antena GPS terpolarisasi, yang diklaim sebagai yang pertama di industri ini, memungkinkan Amazfit GTR 4 dan GTS 4 memberikan pemosisian yang tepat, tanpa gangguan lingkungan atau multijalur. “Bahkan saat digunakan hiking ke hutan pun, GPS tetap bisa bekerja dengan amat baik,” ungkap General Manager Amazfit Indonesia Evan Angganantika.

Evan memaparkan desain GTR 4 dan GTS 4 dibuat amat stylish dan tetap fungsional di saat yang sama. Kedua jam tangan pintar ini, menurut Evan, merupakan jam tangan pintar yang pas untuk bisnis dan olahraga. Bagi kamu penyuka olahraga, kedua jam tangan pintar ini memiliki fitur untuk mendukung kegiatan latihanmu, salah satunya ialah pengenalan otomatis terhadap lebih dari 150 mode olahraga, termasuk berbagai jenis mode berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang. Pengenalan cerdas terhadap latihan latihan kekuatan itu merupakan fitur unik di antara jam tangan pintar mode. Fitur tersebut juga memungkinkan jam tangan menghitung repetisi, set, dan waktu istirahat pengguna secara otomatis.

BACA JUGA:

4 Rekomendasi Jam Tangan Pintar Sesuai Bujet

Selain itu, GTR 4 dan GTS 4 memberikan dukungan pemantauan kesehatan bagi pengguna. Kamu bisa mengecek detak jantung, tingkat stres, serta kadar oksigen dalam darah. “Ini merupakan salah satu yang populer dan banyak dicari saat pandemi,” kata Evan.

Selain itu, kedua jam tangan pintar ini bisa membantu memantau dan mempertahankan jadwal tidur kamu.

Fitur menarik lain yang dimiliki kedua gawai terbaru ini ialah konektivitas bluetooth untuk menerima telepon serta ruang penyimpanan musik mencapai 3 GB. Kamu bisa berolahraga sambil mendengarkan musik dengan nyaman saat menggunakan gawai ini.

Sebagai pendukung semua fitur yang ditawarkan, kedua gawai ini dibekali baterai dengan daya tahan luar biasa. Amazfit GTR 4 dapat bertahan selama 14 hari dengan penggunaan biasa. Sementara itu, Amazfit GTS 4 mampu bertahan lebih dari satu minggu penuh dengan penggunaan biasa.

Amazfit GTS4
Amazfit GTS 4. (foto: dok Amazfit)

Tak hanya menarik dalam fitur yang dihadirkan, kedua jam tangan pintar ini juga hadir dengan desain bisnis klasik nan berfokus pada mode. Bodi GTR 4 terbuat dari aluminium alloy nan kokoh dihadirkan dalamwarna-warna netral nan klasik, seperti superspeed black, vintage brown leather, dan racetrack grey. Strap jam tangan ini tersedia dalam material fluoroelastomer, nylon, dan kulit. “Untuk GTR 4 warna yang dihadirkan memang lebih netral. Berbeda dengan GTS 4 yang menyediakan warna-warna yang jadi pilihan para perempuan,” jelas Evan.

Bukan tanpa alasan GTS 4 dihadirkan dengan pilihan warna yang diminati perempuan, seperti misty white dan rosebud pink. “Dari penjualan sebelumnya, terlihat model GTS ini banyak diminati kaum Hawa,” imbuh Evan.

Desain ala jam tangan klasik pada gawai ini amat cocok untuk tampilan bisnis dan sporty.

GTR 4 dan GTS 4 akan resmi dirilis pada 25 Oktober. Pemesanan awal sudah bisa dilakukan sejak 17 Oktober. Kamu bisa mendapatkan kedua jam tangan pintar ini di lokapasar daring dengan harga Rp 2.799.000. Tersedia hadiah langsung bluetooth earphone atau satu set sikat gigi elektrik untuk setiap pembelian GTR 4 atau GTS 4. Selain itu, ada juga hadiah langsung tambahan tali jam kulit untuk setiap pembelian GTR 4 dan bluetooth speaker untuk pembelian GTS 4.(dwi)

BACA JUGA:

Jam Tangan Pintar Keren Dukung Aktivitas Olahraga

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jiyeon T-ara Pindah Agensi
ShowBiz
Jiyeon T-ara Pindah Agensi

Grup AnB secara resmi mengumumkan bahwa Jiyeon telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensinya.

Kurma Aman untuk Pengidap Diabetes
Fun
Kurma Aman untuk Pengidap Diabetes

Kandungan serat pada kurma dapat memperlambat proses pemecahan karbohidrat menjadi glukosa.

'Need for Speed' Terbaru Digarap Criterion dan Codemasters
Fun
'Need for Speed' Terbaru Digarap Criterion dan Codemasters

Kolaborasi Criterion dan Codemasters siap membuat Need for Speed makin menarik.

Slankpreneur, Wujud Slank Bantu UMKM
ShowBiz
Slankpreneur, Wujud Slank Bantu UMKM

Slank juga akan meluncurkan Slankpreneur sebagai salah satu komitmennya untuk terus berkarya dan mandiri.

'A Man Called Ahok', Bukan Film Politik
ShowBiz
'A Man Called Ahok', Bukan Film Politik

film ini berkisah masa kecil Ahok bersama keluarganya

Tokyo Game Show 2022 akan Digelar Luring
Fun
Tokyo Game Show 2022 akan Digelar Luring

Akan digelar pada 15 hingga 18 September di Makuhari Messe yang ada di Chiba, Jepang.

Gagal Glowing, 5 Kesalahan Perawatan Kulit Wajah di Malam hari
Fun
Tiga Menit Berolahraga Ciptakan Dampak Besar pada Kesehatan
Fun
Tiga Menit Berolahraga Ciptakan Dampak Besar pada Kesehatan

Komitmen untuk menggerakkan tubuh selama tiga menit, dua kali dalam satu jam, bisa memiliki manfaat kesehatan yang positif.

4 Model Rambut yang Memukau di 2022
Fashion
4 Model Rambut yang Memukau di 2022

Gaya rambut akan menyesuaikan zamannya dan juga sedikit mengalami perubahan.