Fitur Terbaru Google Translate Ini Sangat Membantu Pelancong Menerjemahkan cukup dengan memfoto tulisan pada objek (Foto: Pexels/Pixabay)

SIAPA sih yang tidak mau melancong ke luar negeri? Pasti menjadi kebanggaan sendiri. Kamu pun bisa merasakan suasana baru yang tidak bisa kamu rasakan dari negara asal. Pengalaman kamu pun tentu akan lebih menarik untuk diceritakan kepada orang lain.

Tapi, terkadang ada kendala umum yang dirasakan saat melancong ke luar negeri. Yaitu penguasaan bahasa asing. Mungkin banyak dari kamu yang sudah menguasai bahasa Inggris. Tapi asal kamu tahu, tidak semua negara fasih dengan bahasa Inggris. Mereka nyaman dengan bahasa lokal. Jadi bisa-bisa kamu canggung saat bertemu mereka.

Selain itu, tentu kamu juga akan kesulitan saat melihat tulisan yang terpampang di jalanan. Misalnya papan penunjuk jalan, hingga peraturan, dan pengumuman tertentu. Percaya deh tulisan itu lebih sulit dipahami daripada pengucapan.

Tulisan pada gambar otomatis langsung diterjemahkan (Foto: Pexels/Artem Bali)

Tapi tenang, semua masalah itu bisa teratasi. Kamu bisa mengandalkan fitur terbaru dari Google Translate. Aplikasi ini mengeluarkan fitur kamera. Demikian mengutip laman Travel+Leisure. Bukan sekadar untuk memfoto tapi untuk menerjemahkan tulisan yang ada pada hasil jepretan kamu.

Ya, benar sekali, sehingga kamu bisa menerjemahkan berbagai tulisan yang kamu temukan selama perjalanan. Cara kerjanya gampang. Cukup dengan memfoto tulisan pada benda apapun yang kamu temui. Secara otomatis tulisan tersebut akan diterjemahkan sesuai bahasa yang kamu inginkan.

Terjemahan tersedia dalam berbagai bahasa (Foto: Pexels/Artem Bali)

Fitur tersebut dapat menerjemahkan tulisan ke dalam berbagai bahasa. Termasuk bahasa Arab, Thai, Vietnam, Hindi, Bengali, Gujarati, Kannada, Malayalam, Marthi, Nepali, Punjabi, Tamil, dan Telugu. Tentu saja tersedia juga ke dalam bahasa Indonesia.

Nah, untuk segera mencobanya segera unduh aplikasi ini yang sudah tersedia pada Android dan iOS. Kamu bebas mencobanya kapanpun. Pokoknya kamu tidak akan menyesal deh. Hitung-hitung selain untuk membantu pelancongan kamu, aplikasi ini juga dapat membuat kamu belajar banyak bahasa. Setuju?

Sahabat Merah Putih, tidak perlu khawatir lagi ya kalau mau melancong ke luar negeri. Apapun negara tujuan kamu, sikat terus! (ikh)

Baca juga: Tertelan Zaman, Kebiasaan Melancong Ini Tidak Dilakukan Lagi

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH