Fitur Super FlashCharge di Ponsel Pintar Ini Mengisi Daya 4,000mAh Hanya dalam 13 Menit Fitur Super FlashCharge Mengisi daya 4,000mAh hanya dalam 13 Menit (Foto: Cyberockk)

BELUM lama ini, salah satu produsen ponsel pintar Tiongkok telah mengumumkan teknologi Super FlashCharge 120W. Belum ada kabar yang lebih rinci tentang cara kerjanya, tetapi merek ini sudah mengklaim bahwa fitur pada produk terbarunya dapat mengisi penuh baterai ponsel sebesar 4,000mAh hanya dalam waktu 13 menit.

Merek terkenal asal Tiongkok ini juga mengklaim bahwa itu akan menjadi yang tercepat untuk pengisian daya di pasaran. Namun ketika ditanya mengenai informasi lebih lanjut, pihak produsen masih enggan untuk menanggapinya.

Seorang manajer produk dari merek ponsel tersebut mengunggah video yang menunjukkan pengisian daya ponsel mulai dari 10 hingga 14 persen dalam waktu 16 detik, upaya terbaik Vivo hingga saat ini adalah pengisian daya dengan 44W pada ponsel yang memiliki kapasitas baterai 4,000mAh dan penuh dalam waktu 45 menit.

Pada bulan Maret lalu, Xiaomi sudah lebih dulu mengumumkan sistem pengisian daya baterai 100W, Xiaomi hanya butuh waktu 17 menit untuk mengisi baterai sebesar 4,000 mAh, meskipun teknologi tersebut belum termasuk dengan perangkat komersialnya.

Untuk saat ini, orang-orang baru bisa membeli ponsel dengan pengisian daya tercepat dari merek Oppo Find X Lamborghini Edition yang sudah dilengkapi dengan pengisi daya Super VOOC yang mengisi baterai 3,400mAh dalam 35 menit. Kemungkinan Vivo akan memperkenalkan Super FlashCharge 120W di MWC, Shanghai, bersamaan dengan perangkat 5G pertamanya. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH