Fitur Rekam Suara Pada PS5 Bisa Mencegah Pelecehan Pihak Playstation ingin penggunanya mendapatkan pengalaman menyenangkan dan positif (Foto: Forbes)

CATHERINE Jensen selaku head up the Global Consumer Experience division PlayStation menjelaskan, departemennya bekerja setiap hari untuk menciptakan pengalaman bermain gim terbaik untuk komunitas kami di jaringan PlayStation.

PlayStation pun mengelola saluran dukungan pelanggan @AskPlayStation dan membuat panduan pemecah masalah, untuk membantu para gamer menemukan solusi.

Baca Juga:

Sony Produksi PS5 Lebih Sedikit dari yang Diharapkan

Tujuannya adalah membantu mengembangkan pengalaman yang menyenangkan dan positif, ketika kamu bermain online dengan teman dan pemain gim lainnya.

Seperti yang dilansir dari laman ubergizmo, mengelola keamanan online merupakan bagian penting untuk memastikan pengguna mendapat pengalaman menyenangkan dan positif.

Fitur rekam suara pada PS5 bisa mencegah terjadinya pelecehan (Foto: pixabay/wokandapix)

Pihak PlayStation percaya bahwa sangat penting bagi para gamer untuk bisa dengan cepat dan akurat melaporkan pelecehan bila mereka mengalaminya ketika berada di jaringan PlayStation.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, PlayStation telah bersiap untuk meluncurkan fitur baru di konsol PS5 yang memungkinkan pemain melaporkan pelecehan verbal melalui fungsi pelaporan obrolan suara yang baru.

Tujuan utamanya adalah, membantu melaporkan perilaku yang tidak pantas, termasuk tindakan yang melanggar Kode Etik Komunitas. Harap diperhatikan bahwa fitur ini tidak akan secara aktif memantau atau mendengarkan percakapanmu selamanya, dan hanya digunakan untuk melaporkan pelecehan secara online.

Gamer PlayStation mempelajari tentang fungsi baru ini dengan cara yang tidak terduga setelah pembaruan sistem PS4 8.00 baru-baru ini. PlayStation tidak mengomunikasikan fitur tersebut dengan jelas, atau menjelaskan mengapa memperkenalkannya, namun pihak PlayStation telah memohon maaf untuk itu.

Baca juga:

Sony Perkenalkan Controller DualSense untuk PlayStation 5

Usai konsol PS5 diluncurkan pada bulan November, pengguna PS5 akan bisa mengobrol dengan pengguna PS4, itulah sebabnya PlayStation perlu menyertakan saran dengan pembaruan sistem PS4 terbaru.

Seperti yang dilansir dari blog resmi PlayStation, usai konsol PS5 diluncurkan, pemain PS5 perlu mengajukan laporan pelecehan, mereka bisa menyertakan klip obrolan suara berdurasi hingga 40 detik dalam laporan, 20 detik dalam percakapan utama dengan pemain lain, ditambah 10 detik sebelum dan sesudah pemilihan percakapan.

Hanya lima menit terbaru dari obrolan suara yang akan tersedia untuk digunakan pemain pada fungsi pelaporan itu.

Fitur Rekam Suara pada PS5 dinilai ampuh untuk mencegah pelecehan (Foto: t3)

Laporan tersebut bisa dikirimkan langsung melalui konsol PS5, dan akan dikirim ke tim pengalaman konsumen untuk dimoderasi, yang kemudian akan mendengarkan rekaman dan mengambil tindakan bila diperlukan. (Ryn)

Baca Juga:

Ini Harga PS5 dan PS5 Digital Edition yang Terkuak di Amazon Prancis

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH