Fitur Google Siap Buat Rumah Kamu Jadi 'Jurassic Park' Cara terbaru untuk memahami dinosaurus. (Foto: syfy)

MAU coba jadi Dr. Grant di film Jurassic Park? Kamu bisa melakukannya di rumah kamu sendiri. Google meluncurkan fitur yang bisa menyulap rumah kamu menjadi taman dinosaurus. Untuk menggunakan teknologi ini kamu perlu menggunakan ponsel pintar.

Google dalam kemitraan dengan NBC Universal Media dan Ludia telah merilis 10 AR (augmented reality) dinosaurus. Dengan menggunakan teknologi AR kamu bisa melihat berbagai jenis dinosaurus di ruang tamu, dapur, bahkan kamar kamu.

Baca juga:

Google Maps Berikan Pesona Mekarnya Sakura

"Kamu dapat mencari Tyrannosaurus Rex, Velociraptor, Triceratops, Spinosaurus, Stegosaurus, Brachiosaurus, Ankylosaurus, Dilophosaurus, Pteranodon, dan Parasaurolophus," tulis keterangan Google.

Jika kamu ingin tahu tentang teknologi di balik pengalaman ini. Google telah merilis dua video di YouTube yang merinci bagaimana mereka membuat AR Brachiosaurus dan Pteranodon. Dinosaurus dibuat begitu detil.

Untuk menciptakan teknologi dinosaurus yang terlihat nyata, para seniman desain dan paleontologis bekerjasama. "Bahkan detail terkecil, seperti penyimpangan warna kulit dan pola, juga penting," ujar Camilo Sanin, Lead of Character Creations Ludia.

Baca juga:

Spektakuler! Pertunjukan Seni Unik di Lereng Perbukitan Ini Menghipnotis

2
Hanya bisa dinikmati menggunakan smartphone. (Foto: travelandleisure)

Jika kamu menggunakan Android, cari "dinosaurus" atau salah satu dari 10 dinosaurus tertentu di aplikasi Google atau browser Android apa pun. Lalu ketuk "Lihat dalam 3D." Kamu hanya bisa melakukannya menggunakan Android 7.

Bagi pengguna iPhone, khusus iOS 11 ke atas, cari "dinosaurus" atau salah satu dari 10 dinosaurus tertentu di aplikasi Google atau di Google.com dengan Chrome atau Safari. Ketuk "Lihat dalam 3D" juga.

Setelah ponsel kamu berhasil merasakan ruangan rumah kamu, dinosaurus akan hadir dalam pandangan kamu tentang ruangan di ponsel kamu. Sebagai catatan, ini bekerja jauh lebih baik jika kamu masuk ke ruangan yang lebih besar daripada ukuran kecil. Kamu bisa melihat skala penuh dinosaurus.

Kamu juga dapat membuat video dan foto AR menggunakan opsi perekaman. Dengan begitu, kamu dapat membuat ulang adegan apa pun yang kamu suka dari film Jurassic Park. (lgi)

Baca juga:

Rumah Cermin di Pegunungan Alpen Swiss ini Sangat Indah, Hampir Sempurna

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH