Fitur-Fitur Google Play Store ini Jarang Diketahui Orang Android. (Foto: Pixabay)

BORO-BORO mau pakai semua fitur Google Play Store. Mencari toko aplikasi ini di layar smartphone saja kadang masih sulit. Faktanya, tidak sesulit itu.

Jika tahu tips dan triknya, kamu tinggal ketik Play Store di menu Search. Masih banyak tips serta trik lain yang bisa kamu praktikkan untuk mengoptimalkan pemakaian Play Store. Belum semua orang tahu. Jangan-jangan kamu salah satunya.

Jangan kelamaan enggak tahu. Nih beberapa fitur yang bisa kamu pakai agar penggunaan Play Store optimal.

google playstore
Optimalkan pemakaian di Google Play Store. (Foto: newsnation)

1. Daftar Aplikasi

Mungkin kamu lupa telah mengunduh aplikasi apa saja. Untuk mengingatnya, kamu bisa masuk ke My Apps & Games dari icon Menu pada pojok kiri atas. Dari sana, kamu juga bisa melihat aplikasi-aplikasi yang harus di-update. Caranya, klik fitur Update All.

2. Update Otomatis

Update otomatis memakan kuota. Agar pemakaian kuota terkendali, nonaktifkan update otomatis. Caranya, pilih opsi update hanya ketika terhubung dengan Wi-Fi. Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat. Apalagi kalau memakai Wi-Fi gratisan di resto atau kantor.

google playstore
Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dalam Play Store. (Foto: b24)

3. Game Indie

Gamers pasti tahu fitur ini lantaran gemar mencari game. Indie Corner menawarkan game-game indie. Kayak lagu, game indie ini bukan dibuat developer besar. Namun, soal permainan, enggak kalah seru. Kamu bisa menemukan fitur ini dengan memasukkan kata kunci Indie Corner di Google Chrome.

4. Minta Refund

Selain pembayaran, Play Store juga menyediakan fasilitas refund. Artinya, kamu bisa meminta pengembalian dana kamu ketika aplikasi yang dibeli tidak sesuai harapan. Namun ada syarat dan ketentuannya ya.

Dari empat fitur tersebut, kamu sudah pernah pakai yang mana? (rin)

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH