Media Sosial

Fitur-Fitur Baru Instagram Akhirnya Sampai Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 25 Juni 2021
Fitur-Fitur Baru Instagram Akhirnya Sampai Indonesia
Instagram mengembangkan fitur terbaru untuk memperluas pasar secara global (Foto: Unsplash/Solen Feyissa)

INSTAGRAM telah mengembangkan fitur baru seiring dengan berkembangnya media sosial pesaing seperti TikTok. Banyaknya kreator yang memanfaatkan Instagram sebagai platform pemasaran konten, membuat aplikasi berbagi foto tersebut mulai menyempurnakan fiturnya.

Fitur Reels merupakan salah satu fitur Instagram baru yang dikembangkan oleh Instagram. Fitur ini disebut-sebut mirip dengan TikTok karena tampilan yang sekilas terlihat serupa.

Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook Indonesia menjelaskan pada konferensi virtual untuk Instagram Reels, setiap aplikasi tentunya tidak dapat dikatakan sama jika hanya dilihat dari tampilan dan fitur yang ditawarkan. Sebab setiap aplikasi pastinya memiliki kelebihan dari setiap sisi fitur yang ditawarkan.

Baca juga:

Bos Instagram Belum Puas dengan fitur Reels


Fitur Reels sebelumnya hanya hadir di beberapa negara ini, kini telah mulai dimunculkan secara berkala. Indonesia merupakan salah satu negara yang telah dapat menggunakan fitur ini, setelah pengguna sudah mengunduh versi terbaru dari Instagram.

Sebelumnya fitur Reels hanya dapat dibagikan lewat Instagram Story saja, tetapi kini Instagram telah menyempurnakannya. Kini Reels dapat dibagikan lewat feed, close friends, hingga direct message (DM) jika ingin dibagikan secara privat dengan sesama pengguna lain.

Fitur-Fitur Baru Instagram Akhirnya Sampai di Indonesia
Fitur Reels merupakan inovasi terbaru dari Instagram dan telah dapat diakses di Indonesia. (Foto: Instagram)

Reels dirancang untuk memungkinkan penggunanya agar dapat membuat dan menikmati video dengan durasi singkat. Reels juga dilengkapi dengan fitur remix dan voiceover yang dapat membuat tampilan semakin menarik, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Munculnya fitur-fitur baru Instagram merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk memperluas pemasaran secara global. Menjadikan Instagram menjadi wadah konten menarik sekaligus menghibur.

Baca juga:

Instagram Uji Coba Fitur Baru untuk Desktop

Selain Reels, ada pula Music and lyrics yang ditawarkan Instagram. Fitur ini memungkinkan penggunanya dalam melakukan berbagai kreasi video, ditunjang dengan musik lokal maupun internasional.

Saat menggunakan fitur ini, lagu yang telah dipilih dapat didengarkan berbarengan dengan video yang dihasilkan pengguna pada Instagram Story, disertai dengan lirik lagu yang dipilih yang akan terus bergerak mengikuti iringan lagu.

Fitur-fitur baru ini telah dinantikan oleh pengguna Instagram di Indonesia. Pasalnya fitur ini sudah dirilis sejak 2018 dan telah dapat digunakan oleh para pengguna Instagram di negara lain. Sementara pengguna di Indonesia baru dapat merasakannya di 2021. Instagram Reels juga Music and lyrics hadir tiga tahun pasca diluncurkannya IGTV dan IG live. (cit)

Baca juga:

Pengguna Twitter Kini Bisa Berbagi Cuitan di Instagram Stories

#Media Sosial #Instagram #Fitur Baru #Aplikasi Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan