Fitur Baru Twitter. Bisa Lempar Tweet dengan Suara Update terbaru dari Twiter (Foto: (Foto: pixabay/photomix-company)

SEMUA yang sedang happening banyak ditemukan Twitter. Sudah lama Twitter menyediakan fitur - fitur seperti mengunggah foto, video, gambar bergerak (gif), dan lain - lain agar terlihat menarik ketika digunakan pengguna.

Tapi dengan fitur yang sudah disediakan, Twitter merasa perlu adanya fitu baru. Pada 17 Juni 2020 Twitter mencoba fitur baru yaitu tweet dengan menggunakan suara kita sendiri.

Cara ini masih dalam percobaan dan belum dapat digunakan secara umum. Lalu, akan seperti apa fitur baru twitter, dan bagaimana menggunakannya ?

Baca juga:

Twitter Tengah Benahi Fitur Permintaan Verifikasi

Dilansir dari blog resmi Twitter, untuk menggunakan fitur ini yang pertama adalah membuka Twitter dan seperti tweet pada umumnya, dan nanti akan muncul tampilan logo seperti gelombang di pojok kiri bawah.

Fitur Baru Twitter. Bisa Lempar Tweet dengan Suara
(Foto: blog.twiter.com)

Tweet suara ini dibatasi, yaitu setiapnya hanya diberikan 140 detik atau dua menit. Namun, twitter mengatakan bahwa jika sudah habis waktunya maka lanjutkan saya merekamnya, maka nanti akan ada dua tweet suaranya. jika sudah selesai maka tinggal menyentuh done.

Fitur Baru Twitter. Bisa Lempar Tweet dengan Suara
(Foto: blog.twiter.com)

Lalu, ketika orang lain ingin mendengarkan tweet suara ini hanya menyentuh tweet-nya saja maka suara akan keluar. berbeda dengan IOS, pengguna akan muncul window baru ketika menyentuhnya.

Fitur Baru Twitter. Bisa Lempar Tweet dengan Suara
(Foto: blog.twiter.com)

Seperti sudah dikatakan di atas bahwa fitur ini masih dalam tahap percobaan dan akan secara resmi diluncurkan beberapa minggu kedepan.

Twitter berharap bahwa adanya fitur ini bisa menambah pengalaman baru penggunanya dari segi pendengar dan storyteller (ray)

Baca juga:

TikTok Miliki Pesaing Baru yang Membayar Penggunanya


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH