Teknologi

Fitur Baru Apple Maps, Bikin Waze Jauh Lebih Baik Dari Google Maps

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 12 Februari 2021
Fitur Baru Apple Maps, Bikin Waze Jauh Lebih Baik Dari Google Maps
Apple Maps kembangkan fitur terbaru. (Foto: Pexels/Matheus)

GOOGLE sedang mengembangkan sebuah fitur yang dianggap sebuah inovasi. Google memiliki dua aplikasi navigasi populer dengan jenis yang berbeda.

Google Maps salah satunya yang telah dikembangkan selama lebih dari 15 tahun. Terdapat sebuah tambahan beberapa fitur dengan menjadikannya sebuah alat yang hebat untuk diinstal pada smartphone kamu.

Baca juga:

Android 10 Hadir di Nintendo Switch

Instalasi tersebut tentunya dapat membantu kamu untuk menavigasikan ke suatu wilayah guna menemukan sebuah pengalaman baru.

Dilansir dari laman BGR, iOS 14.5 sudah tersedia dalam bentuk yang berbasis beta. Sudah ada pula deretan daftar dari developer untuk pengguna yang terdaftar pada Apple’s Public Beta.

Tampilan Apple Maps. (Foto: BGR)

Pengguna sudah bisa menginstal dan langsung menggunakan Apple Maps untuk bantuan navigasi. Selain itu, terdapat pilihan menu baru di aplikasi yang memungkinkan pengguna melaporkan laporan terkait insiden pada saat ditengah perjalanan

Fitur ‘Report’ itu berpusat pada pengguna untuk menjadi sesuatu yang dimiliki oleh para pengguna pada aplikasi tersebut.

Baca juga:

CEO Nintendo Percaya Switch akan Lebih Panjang Umur daripada Wii

Meskipun fitur ini sudah dikemukakan oleh Waze, tetapi Google tengah menerapkan fitur ini sejak April 2019 dan sudah dikembangkan oleh pihak Apple pada Apple Maps guna mengejar ketertinggalan dari kedua aplikasi tersebut.

Perlu digaris bawahi, versi yang dimiliki oleh Apple Maps cenderung lebih sedikit terkait opsi yang ada pada aplikasi tersebut. Ditinjau dari tampilan aplikasi tersebut, melalui MacRumors pada laman BGR, terdapat sebuah tombol ‘Report’ di interface.

Tombol tersebut memungkinkan kamu untuk melaporkan sebuah insiden seperti kecelakaan, bahaya lalu lintas atau pemeriksaan kecepatan pada saat kamu di tengah perjalanan.

Fitur tambahan pada aplikasi Apple Maps. (Foto: the verge)

Untuk mengakses aplikasi tersebut, kamu harus memilih menu dengan cara menggeser terlebih dulu ke atas pada bagian interface Apple Maps. Terdapat tampilan detail dari peta yang akan muncul dalam mode navigasi.

Kamu cukup ketuk pada pilihan insiden, nantinya secara otomatis akan menandai lokasi tanpa adanya konfirmasi tambahan dari aplikasi tersebut.

Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih mudah untuk membantu pengguna lain dalam mengamati situasi terdekatnya untuk mencegah hal yang tidak terjadi. Atau, antisipasi menghindari insiden tersebut agar mempercepat lajur yang akan dilewati ketika ada keperluan dengan keterbatasan waktu. (jod)

Baca juga:

Lihat nih, Trailer Terbaru dari Deemo 2 untuk Android dan iOS

#Teknologi #Tekno #Google Maps
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan