Musik

Fitri Carlina Berkolaborasi dengan Musisi Korea Selatan Big Marvel

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 25 Oktober 2021
Fitri Carlina Berkolaborasi dengan Musisi Korea Selatan Big Marvel
Fitri Carlina berkolaborasi dengan musisi Korea (foto: instagram @rakaradio_streamingindonesia)

SETELAH tampil di Times Square, New York, Amerika Serikat, pada September lalu, penyanyi Fitri Carlina meluncurkan sebuah proyek baru. Kali ini terbilang sangat spesial. Ia menggandeng musisi asal Korea Selatan, Big Marvel.

Para kolaborasi tersebut, Fitri Carlina dan Big Marvel meluncurkan sebuah lagu yang berjudul Only For Tonight. Kolaborasi itu terbilang tantangan baru bagi Fitri, khususnya dari segi bahasa dan budaya. Namun, Fitri bersyukur bisa mengatasi sejumlah kendala yang terjadi.

Baca Juga:

Nyanyikan Lagu Orang Lain, Amanda Caesa Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

"Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris, tapi saat off-air. Ini tantangan baru buat aku karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai menyewa vocal director untuk menjaga spelling-nya," tutur Fitri, dikutip ANTARA.

Fitri Carlina kenakan baju tradisional Indonesia di video musik lagu Only For Tonight (Foto: instagram @fitricarlina)

Proyek kolaborasi tersebut merupakan joint venture antara NAGASWARA dan Big Marvel, yang sebelumnya memang tengah mencari penyanyi dangdut perempuan. Menurut Fitri, kerja sama tersebut merupakan jalan Tuhan untuk melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

"Sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak, bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari NAGASWARA untuk berkolaborasi dengannya," ungkap Fitri.


Mengenai lagu Only For Tonight, Fitri berharap lagu tersebut tak hanya digemari oleh penimkat musik Indonesia, tapi juga penikmat musik di Korea Selatan.

Terkait kolaborasi tersebut, Big Marvel sudah melihat serta mendengar tentang sepak terjang Fitri di Amerika. Big Marvel mengaku sangat terkesan dengan konsep musik rock ala Fitri Carlina.

"Saya terkesan dengan Fitri Carlina dengan konsep musik rock-nya, suaranya sangat menawan dan rasanya sulit bagi saya melupakan penampilan-penampilannya," ujar Big Marvel.

Baca Juga:

Ramengvrl Berkolaborasi dengan Rapper Korea pH-1 di Lagu 'Ain't No MF'

Bahkan, musisi muda bernama asli Hang Myung-hoon itu sudah merencanakan sejumlah program untuk mempromosikan lagunya di Korea Selatan.

"Selanjutnya untuk program promosi di Korea Selatan saya sudah merencanakannya, saya sudah mendesain dan membuat TikTok, serta beberapa tantangan kecil agar bisa diikuti orang orang," tambah Big Marvel.

Only For Tonight berkisah tentang pasangan 'bucin' dengan lelaki yang posesif dan perempuan yang meminta izin pada kekasihnya untuk menghibur penggemar, serta memenuhi panggilan jiwa untuk menghibur.

Dari sisi musik, lagu tersebut diaransemen Paper Planet serta Drivia. Konsep musiknya bergenre EDM dengan sentuhan dangdut serta K-pop.

Untuk video musiknya digarap sutradara RonyRom di kawasan Puncak, Bogor. Menariknya, pada video musik itu juga ditampilkan pakaian tradisional. Fitri mengenakan pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT), sedangkan Big Marvel menggunakan pakaian tradisional Korea Selatan. (Ryn)

Baca Juga:

Mawar de Jongh Berkisah Tentang Penyesalan di Lagu 'Pernah Salah'

#Musik #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan