Wisata Dunia
Firstsite, Galeri Seni di Inggris Raih Gelar Museum of the Year Firstsite adalah contoh museum dengan inovasi dan integritas yang luar biasa. (firstsite.uk)

GALERI seni Firstsite Colchester memenangi penghargaan prestisius Art Fund Museum of the Year. Kemenangan itu diraih 10 tahun setelah galeri itu dibuka.

Hadiah 100.000 pound sterling atau sekitar Rp 1.943.617.975 diberikan kepada Direktur Organisasi Essex Sally Shaw pada sebuah upacara di Museum Sains London, Selasa (21/9).

Pusat seni itu telah mendapat banyak pujian atas kerja komunitas mereka, seperti menawarkan makanan dan sekolah gratis kepada anak-anak di hari libur serta mengirimkan paket seni.

BACA JUGA:

Di Tengah Pandemi, Jazz Gunung Bromo 2021 Sukses

Direktur Art Fund Jenny Waldman mengatakan, kemenangan itu "melebihi semua harapan kami". Dia menambahkan bahwa Firstsite adalah contoh inovasi dan integritas yang luar biasa.

Dia menjelaskan, "Inti dari keunggulannya ialah keterlibatan seni kontemporer yang kuat di galeri yang memberi ruang bagi semua orang, mulai dari seniman hingga staf NHS (National Health Service) hingga warga lokal dan kelompok pengungsi."

firstsite
Art for Life, pameran karya para pekerja NHS yang menjadi garda depan melawan pandemi. (artfund.org)

"Ini merupakan organisasi kecil yang berpikir besar dan peduli pada komunitas lokal mereka. Inilah keunggulan Essex," kata Waldman seperti diberitakan BBC (21/9).

Galeri ini mengalahkan empat tempat lain untuk mendapatkan hadiah bergengsi, yaitu Experience Barnsley, The Thackray Museum of Medicine di Leeds, Timespan di Helmsdale, Dataran Tinggi Skotlandia, dan Pusat Seni Kontemporer Derry-Londonderry. Mereka masing-masing memenangkan 15.000 poundsterling atau sekitar Rp 291.733.271 karena masuk final.

Pameran Firstsite baru-baru ini termasuk pertunjukan musim panas yang disebut Welcome to Essex oleh Michael Landy, sementara paket seni penguncian disatukan oleh 50 seniman termasuk Mark Wallinger dan diunduh oleh hampir 100.000 orang.

Inovasi BerkelanjutanShaw sebelumnya mengatakan, ruang seninya memiliki inovasi yang berkelanjutan. "Semuanya harus terus berubah - ini adalah galeri seni."

"Tidak ada aturan. Mulai dari cara kami menjalankan restoran hingga hal-hal yang ada di toko kami, hingga perbedaan yang dapat kami buat di kota seperti Colchester. Semua sangat kreatif," katanya.

Berbicara tentang 8.500 makanan sekolah gratis yang mereka bagikan, Shaw mengatakan bahwa meskipun aneh bagi sebuah galeri seni untuk melakukan itu. Anggapan bahwa apa yang mereka lakukan aneh, membuatnya tertekan. Namun, secara bersamaan, sebagian dari dirinya bersemangat. "Karena orang-orang kami temui sekarang, banyak yang belum pernah ke galeri sebelumnya," dia menjelaskan.

firstsite
The Great Big Art Exhibition di Firstsite mendorong orang untuk meletakkan karya seni di jendela. (feednews.com)

Firstsite juga memamerkan The Great Big Art Exhibition, yang mendorong orang untuk meletakkan karya seni mereka sendiri di jendela mereka selama lockdown. Selain itu, mereka juga mengadakan Art for Life, sebuah pameran karya para pekerja NHS yang menjadi garda depan melawan pandemi.

Sementaram menanggapi Black Lives Matter, galeri tersebut menugaskan artis Essex Elsa James untuk membuat karya yang dapat diunduh berjudul We Stand With You. Dia juga bekerja sama dengan klien Refugee Action Colchester untuk koleksi berjudul My Name Is Not Refugee.

Tahun lalu, Art Fund membagikan hadiah uang secara merata di antara lima museum karena tantangan yang dihadapi selama pandemi.

Art Fund adalah badan amal penggalangan dana nasional untuk seni yang menyediakan jutaan pound setiap tahun untuk membantu museum memperoleh dan berbagi karya seni di seluruh Inggris.(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
25 Gambar untuk Kecintaan Adidas pada Payudara
Fashion
25 Gambar untuk Kecintaan Adidas pada Payudara

Ke-25 gambar tersebut menampilkan payudara setiap perempuan apa adanya.

Bagaimana Kedai Kopi Bertahan di Masa Pandemi?
Fun
Bagaimana Kedai Kopi Bertahan di Masa Pandemi?

Kedai kopi menyesuaikan pola bisnis untuk tetap bertahan.

5 Permainan Bersama yang Membangun Literasi
Fun
5 Permainan Bersama yang Membangun Literasi

Saat makan bersama dengan keluarga waktu yang tepat meningkatkan literasi.

Logan Paul Pakai Kartu Pokemon Sebagai Jimat Lawan Floyd Mayweather
Fun
Logan Paul Pakai Kartu Pokemon Sebagai Jimat Lawan Floyd Mayweather

Kartu tersebut memiliki nilai yang sangat mahal.

Telekonsultasi Dokter Pribadi di Alodokter Setia Dampingi Pasien COVID-19
Fun
Telekonsultasi Dokter Pribadi di Alodokter Setia Dampingi Pasien COVID-19

Telekonsultasi solusi untuk pasien COVID-19 yang menjalani isoman.

New York Times Akuisisi Media Olahraga The Athletic
Hiburan & Gaya Hidup
New York Times Akuisisi Media Olahraga The Athletic

Kesepakatan itu diharapkan akan selesai pada kuartal pertama 2022.

Misteri ‘Bapak’ Hilang Kaleng Khong Guan Akhirnya Terpecahkan
Hiburan & Gaya Hidup
Misteri ‘Bapak’ Hilang Kaleng Khong Guan Akhirnya Terpecahkan

Banyak spekulasi dari para warganet tentang misteri Khong Guan.

Tarik Tunai Kini Enggak Perlu Pakai Kartu ATM
Fun
Tarik Tunai Kini Enggak Perlu Pakai Kartu ATM

Buat transaksi menjadi lebih praktis dan mudah

Huawei MatePad Siap Hadirkan Pengalaman Komputasi Layaknya Laptop
Fun
Garudaku Jadi Platform Resmi Esports PBESI di Indonesia
Fun
Garudaku Jadi Platform Resmi Esports PBESI di Indonesia

Garudaku telah memiliki beberapa fitur seperti informasi turnamen esports, profile dan statistik, berita, akademi, komunitas, hingga e-commerce