First Media Luncurkan First Warriors untuk Dukung 'esports' di Indonesia Proyek dari First Media dalam rangka mengembangkan eSports Indonesia (Foto: MP/Andrew Septian)

TEPAT 22 Agustus 2019, First Media resmi luncurkan proyek baru bernama First Warriors. Sebuah proyek berbentuk audisi untuk mencari atlet-atlet eSports berbakat. Bidang yang belakangan jadi banyak perhatian dunia.

Untuk saat ini, game yang difokuskan First Media adalah Free Fire. Pencarian atlet esports Free Fire berbakat akan diselenggarakan di enam kota besar. Di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Batam, dan Medan. Nantinya pemain-pemain yang terpilih akan disatukan dalam tim bernama First Raider.

Baca juga:

Bukan Mobile Legends, Inilah 5 Turnamen 'esports' dengan Total Hadiah Fantastis

First Media First Warriors
Momen peresmian peluncuran proyek First Warriors (Foto: MP/Andrew Septian)

First Media membuat proyek ini dalam upaya mendukung perkembangan esports di Indonesia. "First Media berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia," ucap Victor Indajang, Deputi CEO PT Link Net Tbk (First Media). "Secara khusus, FIRST WARRIORS kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air." Tambahnya.

First Media tidak mengerjakan proyek ini sendirian. Garena, IeSPA dan Yamisok turut serta membantu kesuksesan proyek ini. Chief Marketing Office PT Yamisok Tech Indonesia, Diana Tjong, mengungkapkan bahwa pihaknya senang dapat bekerjasama dengan First Media dalam proyek ini. "Kami harap acara ini akan terus berlangsung dan menarik banyak bakat-bakat baru untuk berkecimpung di dunia esports," Ucap Tjong.

Baca juga:

Lima Atlet Perempuan Terkaya esports

Selain audisi First Raiders, First Media akan membuat channel khusus eSports di layanan tv mereka bernama FIRST WARRIORS. Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1000 jam konten gaming dan esports. Diantaranya ada kompetisi, turnamen, reality show, ulasan game, dan konten eSports lainnya di Indonesia.

First Media First Warriors
Pemain-pemain terpilih akan dimasukkan ke dalam tim First Raiders (Foto: MP/Andrew Septian)

Mereka juga menyediakan paket POP Game Xpert bagi para gamer yang ingin menggunakan layanan mereka. Paket ini terdiri dari layanan internet cepat yang didukung router terbaik untuk gaming dan juga tayangan berkualitas yang siap menghibur gamer.

"First Media berkomitmen untuk selalu menjadi yang pertama dan terdepan dalam mengembangkan inovasi dan selalu mengambil momen yang tepat untuk dapat melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik. Dalam kesempatan ini, jami mengajak banyak pihak untuk #PlaygorGreatness bagi kesuksesan esports Indonesia," tutup Victor. (sep)

Baca juga:

Udil, 'Gamer' Sukses yang Hasilkan Ratusan Juta Rupiah


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH