Firman Kubur Mimpi ke Babak Utama Indonesia Open

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 30 Mei 2016
Firman Kubur Mimpi ke Babak Utama Indonesia Open
Firman Abdul Kholik (kiri) usai ditaklukan Zi Liang Derek Wong (Singapura), 17-21, 24-26 di babak kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106, Jakarta, Senin (30/5). (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Firman Abdul Kholik terpaksa melepas mimpinya untuk berlaga di babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106 usai ditaklukkan Zi Liang Derek Wong (Singapura), 17-21, 24-26. Pemain tunggal putra Pelatnas Cipayung ini terhenti di babak pertama kualifikasi.

Meskipun kalah dua game langsung, Firman telah memberikan perjuangan sengit pada Wong yang memiliki peringkat jauh di atas Firman, yaitu peringkat 64 dunia. Sementara Firman kini duduk di rangking 116 dunia. Di game pertama, Firman tidak dapat mengeluarkan chop tajam yang merupakan senjata andalannya, bola-bola depan Firman begitu diatur oleh Wong.

Peluang dimainkannya game ketiga sebetulnya sudah terbuka saat Firman berhasil memaksakan setting pada kedudukan 20-20 setelah ia tertinggal 17-20. Keadaan makin genting saat kedudukan terus imbang hingga 24-24, Firman kali ini berhasil unggul di permainan netting dan memaksa Wong mengangkat bola. Sayangnya pada saat kritis, Firman berkali-kali membuat kesalahan dengan membuang bola terlalu melebar ke sisi samping Wong.

“Ini adalah kegagalan kedua saya di BCA Indonesia Open, saya merasa masih banyak kekurangan. Di game pertama saya sering kecolongan bola-bola depan dan pertahanan saya lemah,” katanya sebagaimana dikutip dari rilis PP PBSI, Senin (30/5) sore.

“Target saya memang lolos ke babak utama. Sebagai evaluasi, saya harus lebih menjaga stamina dan latihan lebih keras lagi,” tambah runner up Indonesia Masters 2014 ini.

Saat berita ini diturunkan, pemain tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu tengah bertanding melawan Evert Sukamta. Bayu sementara unggul 21-18 di game pertama.

BACA JUGA:

  1. Misi Ganda Greysia/Nitya di Indonesia Open 2016
  2. Indonesia Bidik Tiga Gelar Juara di Indonesia Open 2016
  3. PBSI-Badminton Australia Gelar Seminar Sport Science
  4. PBSI Jaring Pemain Tunggal Putri
  5. HUT PBSI ke-65, Gita Wirjawan Curhat Perjalanan PBSI

 

#Bulutangkis Indonesia #Tunggal Putra #Firman Abdul Kholik #BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan