Firli Sebut Satgas KPK Terus Buru Nurhadi Ketua KPK Firli Bahuri. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan satuan tugas pemburu mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi terus bekerja melakukan pencarian.

Jenderal bintang tiga ini menegaskan pihaknya bertekad untuk menemukan dan memproses hukum buronan atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA tersebut.

Baca Juga

KPK Geledah Rumah Mertua Nurhadi di Tulungagung

"Satgas pencarian Nurhadi terus bekerja keras melakukan pencarian, termasuk menggeledah sejumlah tempat," kata Firli saat dikonfirmasi, Rabu (26/2).

Firli menyatakan tim KPK juga telah menelusuri sejumlah informasi dan isu terkait keberadaan Nurhadi yang dikatakan sejumlah pihak. Namun, sampai hari ini belum membuahkan hasil.

"KPK juga terus berkomunikasi dengan satgas yang dibentuk Kapolri," ujarnya.

KPK dibawah pimpinan Firli Bahuri menghentikan 36 kasus korupsi
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: ANTARA)

Tak hanya Nurhadi, eks Kabareskrim Polri ini juga memastikan pihaknya tengah melakukan upaya pencarian terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO) lain atas nama Sjamsul dan Itjih Nursalim serta Izil Azhar yang buron sejak setahun lalu.

"Terkait dengan upaya penangkapan para DPO, saya menegaskan bahwa KPK bertekad untuk menemukan dan memproses sesuai dengan prosedur hukum," tegas Firli.

Sjamsul dan Itjih diketahui merupakan tersangka kasus dugaan korupsi Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Keduanya dinyatakan buron sejak September 2019 lalu.

Sementara Izil Azhar adalah tersangka terkait penerimaan gratifikasi bersama-sama dengan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Ia buron sejak Desember 2018.

Baca Juga

Haris Azhar Sebut Buronan KPK Nurhadi Berada di Apartemen Mewah

Firli mengatakan, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan tim satgas pencarian Daftar Pencarian Orang (DPO) KPK yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Idham atas upayanya membantu proses pencarian para buronan KPK

"KPK juga terus berkomunikasi dengan satgas yang dibentuk Kapolri. Atas hal ini kami menyampaikan terima kasih pada Kapolri yang membantu pencarian para DPO," tutup Firli. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH