Firli Pamer Serapan Anggaran 2022 Capai 97,3 Persen, Tertinggi Sejak KPK Berdiri

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 09 Februari 2023
Firli Pamer Serapan Anggaran 2022 Capai 97,3 Persen, Tertinggi Sejak KPK Berdiri
Ketua KPK Firli Bahuri saat menghadiri peringatan Hari Bhakti ke-20, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/12). Foto: Humas KPK

MerahPutih.com - Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja (raker) bersama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

Dalam raker tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan berdasarkan data tahun 2005 hingga 2021, anggaran lembaga antirasuah mengalami peningkatan.

Baca Juga

2 Agenda yang akan Dibahas Komisi III DPR dengan Pimpinan KPK Hari Ini

Mantan Kapolda Sumsel ini memamerkan capaian KPK menaikkan anggaran tiap tahunnya hingga tembus di atas Rp1 trililun dalam dua tahun terakhir.

"Angka ini bisa terwujud dan bisa terealisasi atas dukungan dari Komisi III DPR RI, untuk itu kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya," kata Firli.

Baca Juga

KPK Buka Peluang Jerat Komisaris Wika Beton dan Windy Idol sebagai Tersangka Kasus Suap MA

Pada tahun 2022 lalu, kata Firli, KPK diberikan anggaran baik belanja pegawai, belanja barang, maupun belanja modal sebesar Rp 1.303.673.972.000.

Firli mengatakan serapan anggaran KPK pada tahun 2022, sebesar 97,3 persen. Itu merupakan angka serapan anggaran tertinggi selama KPK berdiri.

"Realisasi serapan anggaran capaian 97,3 persen. Capaian ini adalah capaian tertinggi selama KPK berdiri," ujar Firli. (Pon)

Baca Juga

KPK Tegaskan Lukas Enembe Tak Perlu Dirujuk ke Singapura

#Komisi Pemberantasan Korupsi #KPK #Firli Bahuri #Komisi III DPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan