Firli Enggan Tanggapi Dugaan Pelanggaran Etik Gunakan Helikopter Mewah Ketua KPK Firli Bahuri. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat bicara terkait dugaan pelanggaran etik menggunakan helikopter mewah yang dilaporkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) ke Dewan Pengawas KPK.

Jenderal bintang tiga itu mengklaim hanya ingin kerja dan enggan membuang waktu menggubris kritikan maupun aduan tersebut.

Baca Juga

Firli Kepergok Naik Helikopter Mewah, Kredibilitas KPK Tercoreng

"Saya hanya kerja, dan kerja," kalta Firli saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/6).

Ketika ditegasi lagi ihwal laporan MAKI, Firli justru menguak hal lainnya, yakni terkait pertemuannya dengan Menkopolhukam Mahfud MD.

"Hadir di rapat (bersama) Menkopolhukam juga saya diadukan," ungkap eks Kapolda Sumatera Selatan ini.

Ketua KPK, Firli Bahuri. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ketua KPK, Firli Bahuri. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Karena itu, Firli menekankan, dirinya tidak terlalu memikirkan soal aduan-aduan. Dia menegaskan kembali, bahwa yang dilakukan hanya menjalani amanat sebagai Pimpinan KPK.

"Saya tidak tahu persis (pengaduan soal bertemu Menkopolhukam). Saya hanya perlu sampaikan bahwa betul ketemu Menkopolhukam, hanya itu. Kita kerja saja. Masa waktu kita habis karena merespon kritikan dan aduan," tutup Firli.

Sebelumnya Ketua Dewas KPK Tumpak Hatarongan Panggabean memastikan pihaknya segera memanggil Firli Bahuri untuk mengklarifikasi dugaan pelanggaran etik tersebut.

"Klarifikasi juga sudah mulai dilakukan hari ini. Karena yang diadukan adalah Ketua KPK, tentu pihak yang diadukan juga akan diklarifikasi oleh Dewas," kata Tumpak saat dikonfirmasi, Jumat (26/6).

Baca Juga

Dewas KPK Segera Periksa Firli Bahuri soal Pelanggaran Etik

Menurut Tumpak, pihaknya juga sudah menugaskan tim untuk melakukan identifikasi fakta-fakta terkait laporan MAKI terhadap Firli tersebut.

"Pengaduan itu sudah kami terima dan Dewas sudah tugaskan tim untuk melakukan identifikasi fakta-fakta lebih lanjut," ujarnya. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH