Firli Cs Hentikan 36 Penyelidikan Kasus Korupsi yang Ditangani KPK Ketua KPK Firli Bahuri di gedung KPK, Jakarta (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.Com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah komando Firli Bahuri telah menghentikan 36 penyelidikan kasus korupsi.

Penghentian penanganan perkara tersebut dilakukan sejak Firli dan empat pimpinan KPK lainnya dilantik pada 20 Desember 2019 sampai 20 Februari 2020.

Baca Juga:

Polisi Ancam Pidanakan Pihak-Pihak yang Sembunyikan Buronan KPK Nurhadi

Hal tersebut diketahui dari dokumen paparan Arah dan Kebijakan Umum KPK Tahun 2020 yang beredar di kalangan awak media.

KPK dibawah pimpinan Firli Bahuri menghentikan 36 kasus korupsi
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: ANTARA)

Dokumen itu menyebut terdapat 325 penyelidikan aktif yang dilakukan KPK hingga 20 Februari 2020. Dan sekitar 21 Surat Perintah Penyidikan perkara korupsi sudah diterbitkan selama Firli cs menjabat.

Saat dikonfirmasi, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri tak membantah kebenaran informasi dalam dokumen tersebut. Namun dia belum bersedia membeberkan kasus apa saja yang dihentikan dalam penyelidikan.

“Nanti akan kami tanggapi,” kata Ali melalui pesan singkat, Kamis (20/2).

Baca Juga:

Bupati Sidoarjo Sebut Penyuapnya Beri Bantuan Rp300 Juta ke Klub Deltras FC

Ali sebelumnya pernah mengatakan KPK memang berencana menghentikan beberapa kasus yang masih dalam proses penyelidikan. Menurut dia, pengehentian penyelidikan itu dilakukan apabila tak ditemukan bukti permulaan yang kuat.(Pon)

Baca Juga:

Tim Gabungan Salahkan Vendor Terkait Simpang Siur Kedatangan Harun Masiku

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH