Firefox Pamerkan Ikon Barunya yang Lebih Sederhana Logo Firefox yang Lebih Sederhana (Foto: The Verge)

BROWSER Firefox adalah salah satu browser yang kerap digunakan oleh orang baik pada ponsel maupun komputer dan gawai lainnya. Browser ini dianggap oleh orang memiliki fitur yang cukup banyak bila dibandingkan browser seperti Safari dan Microsoft Edge.

Mozilla akhirnya mengubah logo itu untuk ketiga kalinya mengganti bentuk si rubah api itu. Desain tersebut terlihat lebih sederhana dan berbeda sekali dengan logo browsernya yang terlihat rumit.

firefox
Firefox akan Menjadi Indukan untuk Empat Aplikasi Anakannya. (Foto: The Verge)


Mozilla selaku pihak yang bertanggungjawab pada Firefox juga membuat logo aplikasi lainnya yang berada di bawah browser ini. Yakni Firefox Send, Firefox Monitor, dan Firefox Lockwise. Mozilla Firefox tersebut juga diubah namanya menjadi Firefox Browser, Ini diputuskan agar bisa menyamakannya aplikasi browser ini dengan aplikasi anakannya yang lain.

firefox
Perubahan Logo Firefox dari Tahun ke Tahun. (Foto: The Verge)

Walaupun logo dari Firefox berubah menjadi hanya ekornya saja, tetapi logo untuk Firefox Browser tetap sama seperti pendahulunya. Ini dimaksudkan agar mengarahkan Firefox menjadi suatu indukan yang memiliki banyak aplikasi. Sebagai ikon, rubah yang bergerak cepat dengan ekor yang berapi-api tersebut tidak menawarkan cukup desain untuk merepresentasi keluarga kami. Jika dilihat sekarang, sepertinya Mozilla mendapatkan desain yang cukup 'rubah' untuk disuguhkan kepada para penggunanya. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH