Musik

Fireboy DML dan Ed Sheeran Berkolaborasi untuk Single 'Peru' Versi Remix

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 07 Februari 2022
Fireboy DML dan Ed Sheeran Berkolaborasi untuk Single 'Peru' Versi Remix
Ed Sheeran ikut meramaikan single Peru Fireboy DML dengan melakukan kolaborasi. (Foto: Istimewa)

MUSISI asal Nigeria Fireboy DML berkolaborasi dengan superstar peraih penghargaan empat kali Grammy Award Ed Sheeran, untuk remix smash hit lagu berjudul Peru yang rilis via YBNL Nation / EMPIRE. Versi asli Peru dirilis pada Juli, disusul video musik yang rilis pada 24 Desember 2021, beberapa minggu sebelum Fireboy memulai Apollo U.S. Tour pada Februari 2022.

Diperkenalkan dengan perkusi berirama, single Peru memiliki lirik yang khas: “Peru, Para”. Dalam lagu ini, Fireboy menceritakan tentang seorang wanita yang terus menerus menarik perhatiannya saat dia melakukan perjalanan dari Miami ke San Francisco.

Baca juga:

‘Shape of You’ Ed Sheeran Jadi Lagu Pertama dengan 3 Miliar Stream di Spotify

Dengan visual yang disutradarai oleh Gabriella Kingsley, Fireboy dan Ed Sheeran bertemu di warehouse party di London saat musisi berambut pirang itu masuk melalui tangga sambil bernyanyi, “pour up the bottle I wanna level up. When I’m with you I never get enough. Slow whine, I'm not in a rush” yang memengaruhi seluruh dancehall melalui vokalnya yang khas. Sepanjang video, keduanya saling memberi energi positif untuk menciptakan duo yang tak biasa dan menawan.

"Rasanya seperti mimpi saat mengetahui Ed Sheeran menyukai musik saya dan mau berkolaborasi untuk lagu ini. Hal tersebut menjadi inspirasi saya saat melakukan tur ke berbagai negara," tutur Fireboy DML. "Bukan hanya untuk saya, ini juga jadi momen berharga untuk genre afrobeat. Saya harap ini membuka jalan untuk kolaborasi lainnya dengan Ed Sheeran dan artis lain di seluruh dunia, dan semoga semua orang menikmati lagu ini selama musim liburan," tambahnya.

Peru terus membuat jejak dalam chart musik di seluruh dunia dengan mencapai 75 juta lebih streaming dan menjadi lagu yang paling banyak diputar kedua di Nigeria. Lagu asli Peru memuncaki tangga lagu resmi Afrobeats Inggris dan menjadi nomor satu di Apple's Top 100 di Nigeria, Ghana, Uganda, Tanzania, dan banyak lagi.

Baca juga:

Soundtrack Film 'Encanto' Jadi Hit Nomor 1 di Billboard

Fireboy DML dan Ed Sheeran Berkolaborasi untuk Single 'Peru' Versi Remix
Artwork untuk Peru versi Remix. (Foto: Istimewa)

Dijuluki sebagai ‘masa depan’ untuk Afrobeats, Fireboy DML mulai dikenal di dunia musik pada 2019 dengan album debutnya Laughter, Tears & Goosebumps. Album tersebut menghasilkan serangkaian single yang menonjol seperti Jealous, Scatter, dan King yang menarik perhatian penggemar musik di seluruh dunia.

Album ini juga berhasil mempertahankan posisi #1 di tangga lagu Nigeria selama lebih dari 12 minggu, dengan Jealous menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar di stasiun radio Afrika tahun itu. Hingga saat ini Laughter, Tears & Goosebumps telah mencapai lebih dari 250 juta streaming, membuat album tersebut memenangkan penghargaan Pilihan Pendengar yang didambakan di Soundcity Awards 2020 di Lagos.

Pada Agustus 2020, Fireboy DML merilis album studio keduanya yang berhasil memenangkan penghargaan Apollo, mencapai Top 10 iTunes AS pada minggu pertama, dan mengumpulkan lebih dari 320 juta streaming hingga saat ini.

Dan yang paling baru, Fireboy DML merilis single hit Peru plus versi remix-nya bersama Ed Sheeran. Sejak itu Peru telah mengumpulkan lebih dari 75 juta streaming yang mencapai #1 di tangga lagu Afrobeats resmi di Inggris dan masih menduduki puncak tangga lagu di setidaknya 22 negara sejak dirilis pada Juli 2021. Termasuk di Nigeria, Tanzania, Liberia , Jamaika, Prancis, Kenya, Irlandia, dan lainnya. (*)

Baca juga:

'Emo Girl', Lagu Kolaborasi Terbaru Machine Gun Kelly, Travis Barker, dan Willow

#Musik #Ed Sheeran
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan