Finalisasi Paslon Pilgub Jawa Timur, PDIP Utus Ahmad Basarah

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 01 September 2017
Finalisasi Paslon Pilgub Jawa Timur, PDIP Utus Ahmad Basarah
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan akan mengusung kader Nahdlatul Ulama (NU) di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

Hal itu dinyatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada awak media di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (31/8) kemarin.

"Jawa timur sudah sangat jelas secara peta kesejarahan, kultural, NU sebagai penopang utama Pancasila dan NKRI," kata Hasto.

Karenanya, lanjut dia, PDIP akan segera memberikan keputusan final terkait siapa calon yang akan diusung partai.

"Awal September kita utus Wasekjen Ahmad Basarah untuk bertemu dengan tokoh NU agar finalisasi terhadap calon Gubernur segera kita lakukan," ungkapnya.

Sama halnya dengan di Jawa Timur, sikap politik PDIP berlaku juga di daerah lain seperti Yogyakarta.

"Jogja, kita berdialog intens dengan Muhammadiyah mengingat Ahmad Dahlan dari Jogja sehingga proses kultural, historis menjadi pertimbangan sangat penting," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, di Pilgub Jawa Timur 2018, sejumlah figur disebut-sebut bakal menjadi kandidat kuat Paslon, di antaranya, ada Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.(*)

#PDIP #Ahmad Basarah #Hasto Kristiyanto #Pilgub Jatim #Pilkada 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan