Finalis Britain's Got Talent Mother and Daughter Ana-Fia  Berdangdut Ria di London Ana dan Fia Almanda (Daily Mail)

FINALIS Britain's Got Talent Mother and Daughter dari Indonesia Ana dan Fia Almanda yang fenomenal dalam acara pencari bakat di Inggris ikut mengajak masyarakat Indonesia dan warga Inggris berdangdut dan berpoco-poco.

Mereka menyanyikannya saat KBRI London mengadakan acara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 di Wisma Nusantara di Bishop's Grove, Bishop's Avenue London, Sabtu siang (12/8) waktu setempat.

"Ini kali ke empat kami ikut memeriahkan acara temu masyarakat yang diadakan KBRI London," ujar Ana Aldiana usai tampil melantumkan lagu "Tell him" duet Barbra Streissand dan Celine Dion yang mendapat pujian dari juri BGT Simon Cowel.

Selain melantumkan lagu dangdut seperti Terajana, Kopi Dangdut, Alamat Palsu, Sakit Gigi, Mandi Madu, Ana yang saat ini bekerja di perusahaan penerbangan Inggris Jet2.com dan Fia yang kuliah tahun ke dua di University of Essex jurusan Accounting and Finance, juga melantumkan lagu daerah nusantara seperti Rek Ayo Rek, Alusia, Bungong Jeumpa.

Ana dan Fia Almanda (YouTube)

Ana dan Fia juga membawakan lagu "Tell him" yang mengantarkannya masuk dalam 10 besar BGT, mereka juga melantumkan lagu pop dangdut Indonesia seperti alamat palsu, terajana, kopi dangdut.

"Saya senang dan bangga, serta merasa bersyukur dipercaya menghibur warga Indonesia dan masyarakat Inggris yang datang pada acara di rumah Duta besar," ujar Ana lagi yang pernah menjadi pramugari pada penerbangan carteran milik Perusahaan penerbangan Islandia dengan base di Timur Tengah dan Eropa.

Diharapkankan dengan melantunkan lagu-lagu patriot akan memperkuat ikatan rasa kebangsaan antar sesama WNI walaupun lama tinggal di Negeri orang. "Semoga bisa terhibur dan terbalas rasa rindu tanah air dengan penampilan lagu Indonesia," ujar Ana yang berharap ada promotor di Indonesia yang dapat mewujudkan impiannya untuk melakukan tour di tanah air. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Mau Lihat Mobil yang Diberikan ke Pemenang MotoGP? Datang ke GIIAS 2017


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE